Cornelis Sampaikan Pesan Presiden

16.46 Diposting oleh HERI IRAWAN

NGABANG- Dalam menghadapi krisis ekonomi sebagai dampak krisis ekonomi global yang melanda dunia saat ini. Termasuk negara kita Republik Indonesia ini khususnya Kabupaten Landak Kalimantan Barat untuk “mengantisipasi krisis berkepanjangan perkuat ekonomi, terutama dalam hal pangan.
Demikian dikatakan Gubernur Kalimantan Barat Drs.Cornelis,MH dalam kata sambutannya dihadapan ribuan umat Kristiani, dalam perayaan Natal di Gereja PPIK Timotius Ngabang Kamis (18/12), lalu.
Berdasarkan pesan Presiden SBY dalam Rapat kerja Gubernur seluruh Indonesia di Istana Negara baru-baru ini, presiden berpesan dalam menghadapi krisis perkuat ekonoi kita, khauwatir krisis ini berkepanjangan jangan sampai rakyat tidak makan karena keuranga bahan makanan pokok. Karena yang dimaksud dengan makanan pokok tidak hanya nasi (dari padi/beras-Red) selain itu ada juga jagung, ubi/singkong sagu dan lai-lain. Oleh sebab itu maka kelolalah lahan kita dengan baik terutama lahan-lahan pertanian. Karena akibat turunnya TBS dari Rp.1200 menjadi RP.400 dan turunnya harga Karen dari Rp.14.000 menjadi Rp.4000, mengakibatkan penghasilan petani sawit dan petani karet jadi merosot lalu para Investor membatalkan investasinya.
Bank-Bankpun ada yang bangkrut, Banyak perusahaan yang mempehakakan karyawanya kita berharap jangan sampai itu terjadi di Kalimantan barat.Untuk antisipasi anjloknya harga karet dan sawit supaya para petani tidak hanya tergantung pada sawit dan karet perlu menanam bahan pokok seperti padi, ubi ketela sebagai bahan pokok asal jangan sampai tidak makan.
Gubernur juga menyingung sering demo? Janganlah sampai nginap di kantor Bupati, nginap di kantor DPRD, minta makan dengan Bupati. “Kita sama-sama orang Dayak, sama-sama orang Kristen, inikan aneh kita berbicara soal kwalitas bukan kwatitas dari manusia yang suka demo, tidak ada cara lainkah menyampaikan aspirasi yang lebih demokrasi dengan cara intelektual,” jawabnya.
Sehubungan dengan adanya peristiwa penembakan/pembunuhan warga Negara Indonesia oleh Tetara Malaysia beberapa waktu lalu? Cornelis mengatakan beberapa hari yang lalu telah memanggil konsulat Malaysia di Pontianak untuk mendengar penjelasan mengapa WNI sampai ditembak dan dibunuh oleh tentra Diraja Malaysia? Dikatakannya karena ada WNI yang masuk illegal/tidak punya Pasport, lalu mencuri,merampok dan bawa senjata api. Atas kejadian tersebut Cornelis menghimbau kepada seluruh warga Kalimantan Barat supaya membuat surat lengkap jika ingin pergi atau bekerja di Malaysia. Atau lebih baik kita jangan pergi dan kerja di luar negeri bila perlu yang sudah terlanjur ker di Malaysia kita tarik biar mereka bangkrut lalu kita kelola lahan kita yang luas dan masih tidur demi peningkatan riduksi daerah kita demi kesejahteraan masyarakat Indonesia.
Dalam kesempatan itu Gubernur Kalimantan Barat Drs.Cornelis menyerahkan bantuan berupa satu set drum dan uang Tunai sebesar Rp.10 juta kepada gereja PPIK Timotius Ngabang diterima langsung oleh Gembala Jema’ at Pdt. Aswin B.Sadji, S.Th.
Sementara itu dalam acara ibadah Perayaan Natal, pembicara/khotbah yang disampaikan oleh Pdt. Mesak Amen, S.Th dengan tema:”Damai Dengan Allah” dengan uraian khotbahnya secara rinci dan mendetail penjabaran dari Damai Dengan Allah menghasilkan: “Sukacita,Damai dan Sejahtera” salah satu intisari dari yang dimaksudkan dengan Sukacita adalah kalau tahun lalu ibu-ibu bisa membuat kue natal sampai sepuluh jenis tetapi akibat krisis ekonomi tahun ini hanya mampu membut tiga jenis kue saja tetapi ibu-ibu tetap bersukacita menyambut perayaan natal, Damai maksusdnya tidak ada musuh dimana-mana pergi tidak ada musuh yang harus ditakuti sebagai buah dari “Sukacita dan Damai akan mengasilkan kesejahteraan.
Ditempat yang sama Ketua panitia perayaan Natal Gereja PPIK Timotius Ngabang Igolius Teleng dalam laporannya mengatakan perayaan Natal Gereja PPIK Timotius Ngabang tanggal 18-12 2008 ini walaupun dalam keadaan krisis tetapi anggota jema,at Timotius Ngabang tetap bersuka cita dalam merayakan dan menyambut Hari Kelahiran Yesus sebagai Juru selamat dunia yang jatuh pada tanggal 25 Desember nanti.Dapat dilihat anggota jema,at ditambah para undangan lebih dari seribu orang. Hadir dalam acara Natal tersebut Gubernur Kalbar Drs.Cornelis,MH,Ny.Fredika Cornelis,S.Pd,Ny.Maria Adrianus,Wakil Bupati Landak Agustinus Sukiman,SH, Sekda Landak Drs.Ludis,M.Si,Kepala Dinas PU Kabupaten Landak Ir.Jakius Sinyor,Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Landak Drs.Lukas kanoh,MM Pastor Paroki Gereja Salip Suci dan sejumlah undagan lainnya. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Cornelis Sampaikan Pesan Presiden"


Powered by www.tvone.co.id