Dalam Kota Ngabang Sudah Layak Punya Jalan Trotoar

06.46 Diposting oleh HERI IRAWAN
NGABANG- Menciptakan kota yang nyaman bagi masyarakat merupakan tugas pemerintah. Kota Ngabang yang sudah padat dengan lalu lintas kendaraan roda empat dam roda dua akan membahayakan bagi warga yang berjalan kaki, jika tidak disediakan tempat yamg khusus.
“Tak dipungkiri, Ngabang saat ini masih minim trotoar untuk pejalan kaki. Di kawasan jalan Pemuda Bardan, Jalan Bardan yang notabene kawasan pusat bisnis, belum dibangun trotar. Pemerintah Daerah Kabupaten Landak, sudah sepantasnya memikirkan trotar ini,” pinta A. Syaidan Ameng, Tokoh Masyarakat Ngabang, kepada Kapuas Post, kemarin.
Apa lagi, pemandangan di jalan depan lapangan sepak bola Bardan, setiap pulang jam sekolah pelajar, sisi kiri jalan penuh dengan anak-anak.
Jalan yang seharusnya tidak boleh dilalui oleh dilalui oleh pejalan
kaki karena sangat berbaya jika tersenggol oleh kendaraan baik roda dua
maupun roda empat. “Sudah saatnya dibangun trotoar, apalagi Ngabang sebagai Ibu Kota Kabupaten Landak. Sejak berdirinya Kabupaten Landak pada tanggal 12-10-1999. Pada bulan Oktober lalu masyarakat Kabupaten Landak baru saja merayakan HUT Pemda Kabupaten Landak yang ke 9 berarti umur Kabupaten landak sudah berumur 9 tahun sudah saatnya dalam Kota Ngabang layak di bangun trotoar.
Ia menambahkan, dimana-mana disetiap kota kabupaten, lanjut Saidan,dirinya melihat disetiap jalan utama atau jalan pratokol pasti dibangun trotoar, tetapi sudah 9 tahun Kabupaten Landak menjadi kabupaten kota Ngabang belum juga dibangun jalan trotoar.
Sementara ditempat terpisah Kapolres Landak Kompol AKBP Drs.Subnidih,SH melalui Wakasat Lantas selaku Koordionator Lapangan Aiptu Achmad Yani menjelaskan, proyek percontohan kawasan tertib lalu lintas telah tetapkan berdasarkan Surat Keputusan Bupati Landak Nomor 68 tanggal 7 September 2003, tentang Pembentukan Tim Badan Koodinasi Tertib Lalu-Lintas (BAKOORLANTAS), oleh Bupati Landak Drs. Cornelis, MH saat masih menjadi Bupati Landak pada saat itu. Dan sudah di koordiansikan sesama instansi antara lain Pemda setempat, Instansi Perhubungan, Dinas PU, Camat Ngabang dan Polres Landak-Sat Lantas. Dan telah ditetukan pula Proyek Percontohan Kawasan Tertib Lalu-Lintas (PPKTL) yaitu: Mulai dari depan Rumah Drs. Ludis, M.Si, sampai ke “Tugu Gram” dekat jembatan baru sekarang.Hanya saja sampai saat ini kerja Tim “Belum di-Tindaklanjuti. “Seharusnya yang dikerjakan oleh Tim antara lain: Trotoar, Marka Jalan, Rambu-rambu dan Zebra Cross. Kalau kita melihat kondisi kota Ngabang yang sangat maju dengan pesat dan bertambah luas kita dapat melihat dengan mata kepala; Trotoar belum dibangun, Marka jalan Belum dibangun, rambu-rambu belum lengkap dan Zebra Cross belum diperbaiki,” katanya. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Dalam Kota Ngabang Sudah Layak Punya Jalan Trotoar"


Powered by www.tvone.co.id