Perusahaan Pertambangan PS Masih Dalam Tahap Serve

06.46 Diposting oleh HERI IRAWAN
NGABANG  - Sebuah perusahaan pertambangan Emas yang menurut rencana akan segera melakukan kegiatannya di daerah Kecamatan Kuala Behe. Diharapkan kedepan kehadiran perusahaan ini dapat menjadi salah satu perusahaan yang bisa di menyiapkan lapangan kerja bagi penduduk setempat. “Dengn adanya kehadiran perusahaan tersebut, merupakan salah satu benruk upaya Pemda dalam rangka membuka isolasi daerah serta membuka kesempatan kerja bagi masyarakat yang ada di daerah tersebut,” ujar Iskandar Kabid LH Dinas Pertamben Kabupaten Landak, kepada Kapuas Post Kamis (04/12), kemarin.
Dikataknnya, rencananya dari perusahaan tambang Ponti Star (PS) akan melakukan pertambangan di daerah tersebut. dan ini kita minta gar bisa memberikan kesempatan kerja kepada masyarakat. kita mengerti kalau yang namanya perusahaan itu pasti sudah mempunyai tenaga tehnis sesuai dengan bidangnya masing-masing tetapi dakam hal ini kita berharap masyarakat yang ada juga dapat di berdayakan.
Selain itu katanya, masih mengenai tenaga kerja, perusahaan yang ada juga bisa memberdayakan masyarakat yang ada dengan cara mengkaderisasikan bidang yang kemungkinan masih belum di mengerti oleh masyarakat sehingga kedepannya hal tersebut akan dapat di mengerti dan dapat di kuasai oleh masyaraka yang bersangkutan. "Untuk saat ini mereka memang masih melakukan tahapan serve, layak atau tidak atau bagaimana itu  tergantung pada hasil serve yang di lakukan nantilah, sehingga harapan baik dari Pemda maupun masyarakat di daerah ini akan dapat terwujud. terutama untuk membuka isolasi daerah yang ada di sekitarnya," ungkapnya.
Ia meminta, terutama kepada pihak perusahaan agar dapar beroperasi sesuai dengan bidang usaha yang di lakukan yang artinya kalaupun perusahaan tersebut hanya untuk mengambil hasil tambang seperti emas, di harapkan untuk tidak mengambil yang lainnya apakah itu pasir Zircon maupun sejenisnya. sehingga dalam melakukan kegiatan Pemda juga akan dapat mudah memantau kegiatan yang di lakukan.
Sementara itu adapun mengenai perubahan status lahan yang akan di garap menurutnya memang tidak bisa di samakan dengan apa yang di lakukan oleh Pertambangan Emas Tanpa Ijin (PETI). karena kalau aktifitas yang di lakukan oleh PETI kerusakan lingkungan itu tidak di perhatikan sedangkan kalau aktifitas yang di lakukan oleh perusahaan, kerusakan hutan itu betul-betul akan di manimalisir yang artinya sebelum perusahaan itu beroperasi serve di berbagai aspek yang akan timbul itu sudah pasti harus di pelajari agar dampak pencemaran itu tidak akan terjadi. "Ia ini akan sangat beda dengan kegiatan yang di lakukan oleh aktifitas PETI . kalau perusahaan ini sebelum mereka melakukan kegiatan mereka harus melakukan serve di berbagai sisi. selain itu mereka juga haus menproleh ijin sesuai dengan tingkatan- tingkatannya. karena kalau saja mereka sudah memenuhi ketentuan sesuai dengan peraturan maka mereka akan dapat melakukan kegiatan. tetapi harus lengkap ijin yang di peroleh," paparnya.
Untuk itu katanya, agar kelestarian lingkungan dapat tercapai, maka di harapkan harus ada pengertian dari seluruh elemen. karena kelestarian terhadap lingkungan yang ada memang sangat tergantung pada masyarakat itu sendiri. maka seraya juga mengajak, mari bersama-sama menciptakan kelestarian lingkungan yang ada demi anak cucu nanti. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Perusahaan Pertambangan PS Masih Dalam Tahap Serve"


Powered by www.tvone.co.id