Dukung Kemajuan Galeri Seha

15.23 Diposting oleh HERI IRAWAN
NGABANG - Keinginan Pemda Landak menjadikan Gunung Seha tempat parawisata dan pusat penjualan kerajinan masyarakat
yang ada di Kabupaten Landak, tampaknya akan segera terwujud. pasalnya beberapa galeri yang akan di jadikan pusat penyediaan dan penjualan kerajinan maupun makanan khas Landak juga akan di persiapkan di seha Kecamatan Sangah Tamila. Menurut keterangan Alpius S.Sos, Kepala Dinas Prindagkop Kabupaten Landak ketika di hubungi Kapuas Post Rabu (10/12) kemarin. Mengharapkan setelah di resmikan galeri atau tempat-tempat penjualan yang ada di Seha nanti dukunganmasyarakat terutama mengenai persiapan bahan baku yang akandi pajang di tempat tersebut dapat di persiapkansejak sekarang. sehingga saat pelaksanaan peresmian tersebut aktifitas maupun persediaan kerajinan yang di maksud sudah dapat terpenuhi.
"Rencananyakan bulan januari ini galeri kitayang ada di Seha akan di remikan, jadi yag kita minta kepada masyarakat persiapkanlah dari sekarang apa yang di perlukan seperti anyaman, persiapkanlah anyaman, ukiran juga persiapkanlah atau bahan-bahan lainnya. sehingga jangan sampai begitu di lakukan peresmian itu nanti ternyata barang yang akan di jual itu tidak tersedia kan repot jadinya," pintanya.
Menurutnya, sejak di resmikan terpat itu nanti di harapkan akan dapat berjalan baik tanpa ada kendala yang dalam arti kekurangn bahan produksi atau barang dagangan sehingga akan percuma saja pemda berupaya keras berkeinginan memajukan daerah sehingga dari berbagai keaneka ragaman produk kerajinan yang ada di daerah ini sedapat mungkin sudah harus selalu tersedia sehingga akan dapat lebih baik.
sedangkan di sisi lain katanya, upaya tersebut juga merupakan upaya dari pemerintah khususnya Pemda Landak memberikan lapangan kerja bagi masyarakat sehingga di harapkan kesempatan ini dapat di pergunakan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat.
"Pemda itukan hanya sebatas mempasilitasi dan tidak mungkin Pemda itu selamanya memberikan modal untuk usaha. sehingga itulah tujuan pelatihan atau kegiatan magang yang di lakukan oleh pemerintah terhadap masyarakat yang di anggap berpotensi sehingga setelah mendapat pelajaran atau ilmu di harapkan dapat di kembangkan dengan baik," paparnya.
Dikatakannyan, jangan pula setelah selesai ikut pelatihan yang di ikuti lalu berhenti sampai di situ saja artinya tidak ada upaya untuk mengembangkan diri yang terkesan sangat tergantung dari kemampuan dari Pemda.
selain itu kata Plt Asisten II ini dalam rangka mendukung kemajuan daerah maka sangat di harapkan kesadaran dari masyarakat terutama pada kelompok-kelompok yang sudah mengikuti pelatihan baik pembuatan kue, kerajinan, ukiran maupun bidang lainnya dapat berperan sesuai dengan keahlianya masing-masing sehingga selain menciptakan kemajuan daerah juga akan dapat meningkatkan penghasilan masyarakat itu sendiri. "Kalau kita hanya selalu bergantung dari kemampuan Pemda saya rasa akan sangat sulit tercapai Pemda inikan kemampuannya sangat terbatas. tetapi Pemda akan memfasilitasi keinginan masyarakat untuk itu gunakanlah hal ini dengan baik, karena tanggung kesuksesan pembanguan ini bukn hanya semata-mata tanggung jawab Pemerintah semata melainkan peranserta masyarakatlah yang merupakan kunci utamanya," ungkapnya.
Untuk itu ia berharap debngan di resmikannya pusat penjualan kerajian yang ada di seha bulan Januari mendatang agar dapat dukungan penuh dari masyarakat sehingga kemajuan daerah juga akan dapat terwujud denganbaik sesuai dengan yang di harapkan. “Kepada masyarakat yang memiliki keahlian di bidang baik kerajinan,ukiran dan lainnya agar dapat mempersiapkan barang-barang yang akan di perdagangkan sehingga begitu di resmikan tempat tersebut tidak pernah sepi dengan bahan yang akan diperjual belikan,” harapnya. (wan
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Dukung Kemajuan Galeri Seha"


Powered by www.tvone.co.id