Bupati Landak Sumbang 90 Buku

15.27 Diposting oleh HERI IRAWAN
NGABANG - Kemajuan pesat yang di alami dengan semakin meningkatnya jumlah pembaca dan peminjam buku di perpustakaan Daerah Kabupaten Landak, merupakan salah satu bukti bahwa peningkatan keinginan masyarakat di daerah ini untuk maju semakin kuat. kendati dengan melihat data dari jumlah pembaca di perpustakaan daerah pada bulan November ini yang mencapai 700san orang, bearti minat baca masyarakat yang ada sudah semakin tinggi.
Dengan melihat realita kemajuan tersebut menurut Yohanes Ngalai stap perpusda Kabupaten Landak kepada Kapuas Post Kamis (11/12), kemarin mengatakan, dalam rangka menambah koleksi buku yang ada di Perpusda Kabupaten Landak Bupati Landak juga sudah turut menyumbangkan buku sebanyak 90 buah buku yang juga di ikuti oleh Yohanes Ngalai menyumbang buku pendidikan.
"Dari persediaan koleksi buku-buku yang ada di Perpusda memang sudah cukup banyak, tetapi yang kita harapkan itu bukan hanya seperti ini tetapi lebih banyak akan lebih baik. kendati kalau kita lihat dari jumlah ini memang masih belumlah seberapa, tetapi mengenai jumlah buku ini akan di tambah secara bertahap. sumbangan yang di berikan ini memang secara pribadi artinya ya kalau memang ada pihak lain yang juga turut menyumbangkan itu akan lebih baik," katanya.
Dikatakannya jumlah sementara saat ini, buku yang ada di perpusda berjumlah 10.325 buah koleksi buku yang meliputi buku agama Islam dan Kristen 40 persen, Pendidikan 30 persen sedangkan selebihnya koleksi buku - buku tentang hukum, ekonomi, pertanian peternakan, kesehatan, pisikologis dan fiksi.
sedangkan jumlah anggota tetap di perpusda Landak saat ini sudah mencapai 200 orang dan jumlah ini di luar dari yang hanya membaca di perpusda.
"Kita harapkan dengan adanya perpusda ini kedepannya akan dapat memberikan mempaat besar bagi masyarakat kit di Landak. ini artinya dengan semakin banyak jumlah koleksi buku yang ada di perpusda tentu akan mempermudah masyarakat kita untuk memilih sesuai dengan bidang yang di milikinya," katanya.
Selain itu seraya juga berharap agar masyarakat yang ada di daerah ini dapat membudayakan semangat membaca yang artinya dengn semakin gemar membaca maka berbagai ilmu pengetahuan akan dapat di miliki. selain itu pihakny juga berharap agar kehadiran Perpusda ini dapat di manfaatkan oleh masyarakat Landak karena dengan sesuai dengan tujuan yang harus di capai adalah menciptakan kondisi masyarakat yang cerdas dan mandiri. sehingga upaya yang di lakukan ini merupakan salah satu agar hal tersebut dapat tercapai. mengingat pendidikan bukanhanya dapat di peroleh dari bangku sekolah saja dalam arti secara formal, tetapi melalui pendidikan non-formal juga merupakan hal yang juga sangat tepat. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Bupati Landak Sumbang 90 Buku"


Powered by www.tvone.co.id