Karyawan PT. DLP Wilmar Group Lakukan Donor Darah

15.28 Diposting oleh HERI IRAWAN

NGABANG - Ratusan Karyawan yang bekerja di perusahaan perkebunan kelapa sawit PT. Daya Landak Plantation (DLP) yang ada di Kecamatan Jelimpo Kabupaten Landak, kamis kemarin secara bergiliran ikut ambil bagian dalam kegiatan Donor darah yang di lakukan perusahaan tersebut. kegiatan sosial ini yang bertujuan memberikan sumbangsih kepada masyarakat luas khususnya di Kalbar ini secara langsung di tangani oleh petugas dari Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Sanggau.
Menurut keterangan Devlopment Menejer (DM) PT.DLP M. Syahrizal Irwan kepada Kapuas Post di sela-sela kegiatan mengatakan, bahwa sesungguhnya kegiatan ini berawal ketika melihat penderitaan dan kesulitan salah seorang stap dari PT. DLP yang sangat membutuhkan darah ketika sakit, tetapi untuk memenuhi kebutuhan darah saja gagal sehingga staf PT. DLP tersebut tidak dapat di selamatkan. "Awalnya seperti itu jadi sekarang kita sangat mengerti bagaimana kesulitan orang lain yang kebetulan sangat membutuhkan darah. dan kita ingin memberikan sumbangsih kepada sesama kita yang sangat membutuhkan," ujarnya.
Ia juga mengatakan untuk memberikan pertolongan secara langsung itu saja tidak mungkin dapat di lakukan, tetapi lewat sumbangan donor darah yang di berikan oleh DLP ini di harapkanakan sangat bearti bagi mayarakat terutama yang ada di Kalbar yang membutuhkan. Kegiatan yang di lakukan di kantor PT.DLP tersebut, selain di ikuti oleh jajaran PT.DLP juga hadir, Petrus MM. Silaban, yang membidangi Pengembangan Sumber Daya Manusia Wimar Group Kalimantan Barat, Worter Mahibor dari Group Estate Manager, Danramil Ngabang Kapten Paulus, Kapospol Jelimpo Saiyan, Camat Jelimpo, para Temenggung serta pemuka dan tokoh ada setempat.
Dalam sambutannya, Paulus Danramil Ngabang mengatakan, cukup menyambut baik dengn adanya kegiatan seperti ini, karena selama ini, bahkan sampai saat ini khususnya di kabupaten Landak baru pertama kalinya ada perusahaan yang melakukan kegiatan sosial yang dengan cara seperti ini. Sebingga hal ini dapat memberikan mempaat besar bagi masyarakat kita yag ada di wilayah Kalbar. "Saya menyambut baik kegiatan ini. artinya perusahaan ini mengerti dengan penderitaan masyarakat kita yang sangat membutuhkan. karena yang akan kita berikan ini bukan hanya masyarakat kita di Landak saja tetapi secara keseluruhan yang ada di Kalbar," katanya.
Ia mengharapkan, kegiatan seperti ini bukanhanya dapat di lakukan oleh pihak PT.DLP saja, tetapi pada pihak lain juga di minta dapat memberikan sumbangsih seperti ini. apalagi saat membutuhkan tentu masyarakat akan sangat kesulitan mendapatkan darah yang di butuhkan, tetapi dengan adanya kegiatan ini akan dapat membantu kesulitan masyarakat yang membutuhkan darah.
"Yang kita harapkan bukan hanya dari pihak DLP saja yang dapat mendonor darah seperti ini saya rasa pihak lain juga bisa. inikan kegiatan sosial kemanusian artinya kita ingin memberikan yang terbaik pada masyarakat. karena kalau stok darah itu sudah tidak ada di mana-mana, bagaimana dengan masyarakat kita yang membutuhkannya, tetapi kalau stok darah di PMI itu ada maka dengan mudah kita dapat memberikan pertolongan kepada sesama kita," pintanya.
Permintaan serupa juga di katakan Syahrizal M. Irwan, dimana mengusulkan kepada Wilmar Group agar kegiatan serupa juga dapat di lakukan bukan hanya oleh PT.DLP saja, tetapi juga dapat di lakukan oleh seluruh perusahaan yang tergabung dalam Wilmar Group yang ada di Kabupaten Landak, maupun di daerah lain. Karena katanya, dari hasil yang di berikan ini akan sangat memberikan mempaat besar bagi masyarakat yang membutuhkan.
Menanggapi hal tersebut, Petrus MM. Silaban mengatakan, kegiatan yang di prakarsai oleh DM DLP ini merupakan kegiatan sosial kemanusian yang cukup baik. sehingga saranya. dengan realita yang ada di mana semua karyawan yang memberikan sumbangan donor darah bahkan termasuk para petinggi Wilmar, wartawan juga ikut mendonor, seraya mengharapkan kegiatan ini dapat pula di lakukan secara rutin yang artinya dalam satu tahun bisa di lakukan 2 kali termasuk semua group wilmar juga dapat melakukan hal yang sama. "Kegiatan seperti ini adalah menolong sesama kita. dan ini kita harapkan berlanjut bukan hanya DLP saja tetapi yang lain juga di harapkan dapat melakukan hal yang sama karena yang kita harapkan bukan hanya sekedar kata-kata tetapi yang terpenting adalah kenyataan ya inilah kenyataan yang kita harapkan," katanya.
Kendati senada dengan pernyataan Syahrizal M. Irwan, pria berbadan tambun ini menegaskan tujuan Wilmar Group yang ada di Landak ini bukan hanya semata- mata mencari keuntungan tetapi juga bagaimana membangun masyarakat yang sejahtera. apalagi katanya kemajuan sebuah perusahaan itu memang bersumber dari masyarakat yang ada di kawasan perkebunan, sehingga kalau kepentingan dan kesejahteran masyarakat yang ada di abaikan maka bagaimana mungkin kemajuan dan keberhasilan akan dapat di capai. Untuk itu yang menjadi tujuan utama DLP adalah ingin mensejahteraan masyarakat serta maju bersama dalam pembangunan berhasil dalam ekonomi. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Karyawan PT. DLP Wilmar Group Lakukan Donor Darah"


Powered by www.tvone.co.id