Irawadi: 2 Jembatan Rangka Baja Selesai 2009

07.38 Diposting oleh HERI IRAWAN


NGABANG- Dua buah pembangunan jembatan rangka baja yang dibangun dan mulai dikerjakan pertengahan tahun 2008 lalu,yakni “Jembatan Kuala Behe dan Jembatan Serimbu.
“Kondisi pembangunan kedua jembatan tersebut sudah capai 50 persen dan mudah-mudahan dalam pertengangan tahun 2009 nanti pembangunan kedua jembatan itu selesai dikerjakan,” kata Kabid Binawarga PU Landak Ir. Irawadi, MM menjawab pertanyaan Kapuas Post Jum,at akhir pecan lalu. Dalam pengerjaan jembatan rangka baja tidak sama dengan mengerjakan jembatan biasa sangat rumit karena banyak alat berat yang dipasang yang harus memakai tenaga yang cukup professional dalam mengoperasikan alat-alat sebagai pembantu tenaga manusia atau tukang-tukang yang bekerja.
Disisi lain juga terbentur faktor banyaknya tenaga kerja yang professional dan foktor bahan matrial yang sulit angkua karena jaraknya cukup jauh dengan medan jalan yang belum semuanya mulus lagipula harus pesan atau beli di Jakarta.Bila kedua jembatan rangka baja ini sudah jadi dan sudah diresmikan tentunya akan memudahkan huungan transport darat bagi masyarakat disekitar dan pemerintah Kabupate Landak bersama-psama dengan DPRD Kabupaten Landak tetap akan melanjutkan pembangunan badan jalan yang sudah digusur tahun sebelumnya dilanjutkan dengan pengerasan selanjutnya pengaspalan, mudah-mudahan jika anggaran selalu ada dalam program jangka panjang jalan desapun secara bertahap akan diaspal juga.
Masih kata Irawadi, menyinggung ruas jalan Ngabang Serimbu sepanjang 54 Km? Memang sampai saat ini belum semuannya mulus tetapi sesuai dengan dana yang tersedia baik dana dari Provinsi maupu A PBD Kabupaten Landak sedang dikerjakan namun ruas jalan yang masih dalam pemeliharaan selalu ada kendala terutama yang dipelihara mengguakan sertu bila hari hujan pasirnya hanyut tinggal batu kerikilnya yang tinggal sehingga masih terdapat lubang-lubang yag masih menganga. Jika setiap tahun ruas jalan Ngabang Serimbu masih dapat anggaran yakin ruas Ngabang Jalan Serimbu bisa mulus seperti jalan lainnya asalkan masyarakat juga ikut membantu pemerintah dalam merawat jalan tersebut dengan tidak membawa muatan yang melebihi kavasitas kemampuan fisik jalan. Karena kalau kemampuan fisik jalan hanya mampu menahan beben/bobot kendaraan 5 ton lalu dilewati kendaraan lebih dari 10 ton tentu saja bodi jalan akan ambruk. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Irawadi: 2 Jembatan Rangka Baja Selesai 2009"


Powered by www.tvone.co.id