Tes CPNS Landak Berlangsung Aman

07.40 Diposting oleh HERI IRAWAN

Tidak Ada Istilah Titipan Anak Pejabat
NGABANG- Tes penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemda Kabupaten Landak berlangsung aman. Bahkan untuk menjamin keamanan tersebut, pelaksanaan tes langsung diawasi oleh seorang yang berasal dari BKN pusat dan BKD Kalimanatan Barat.
Lebih dari itu, pelaksanaan tes yang digelar secara terpusat di dua lokasi di Kota Ngabang tersebut, dimulakan tepat pada pukul 80.30 Wib hingga pukul 12.00 Wib. Para peserta pun yang berasal dari pelamar CPNS, tampak melaksanakan petunjuk yang tercantum dalam petunjuk teknis (Juknis) penerimaan CPNS tahun 2008.
Adapun dua tempat yang menjadi pusat pelaksanaan tes tertulis CPNS Landak, adalah ruang belajar SDN 16 Ngabang, dan SMP Negeri 1 Ngabang, di jalan Pemuda Ngabang. Berdasarkan data BKD Landak, jumlah peserta yang mengikuti tes CPNS Sabtu (20/12) sebanyak 1.079 orang, dengan berbagai formasi. Di antaranya, tenaga teknis 455 orang, tenaga guru 383 orang, dan kesehatan 241 orang.
Plt. Kepala Badan Kepegawian Daerah Landak , V. Jian. S.Sos, MM, mengatakan untuk kelancaran pelaksanaan tes tertulis CPNS di lingkungan Pemda Landak, pihaknya mengerahkan sejumlah tenaga untuk melakukan pengawasan. Bahkan katanya, agar hasilnya benar-benar bisa dipertanggungjawabkan, pada saat tes juga dipantau langsung seorang dari BKN Pusat dan BKD Kalbar. “Memang dalam tes tadi ada beberapa CPNS tidak dating, kita kuran tahu, apakah mereka terlambat atau memang tidak mengikuti tes CPNS. Ini artinya CPNS itu gagal,” aku Jian sapaanya akrabnya, seraya mengatakan materi tes ujian meliputi pengetahuan umum dan pengetahuan teknis.
Sedangkan untuk menjamin keamanan soal ujian, kataV. Jian, soal-soal ujian dibawa langsung oleh tim pengawas dari pusat. Sehingga, dari segi keamaan soal ujian, maka dijamin tidak akan terjadi kebocoran.
“Setelah pelaksanaan tes ini, lembar kerja jawaban akan langsung dibawa ke pusat untuk dilakukan pemeriksaan. Sedangkan soal ujiannya, akan langsung dimusnahkan dengan cara dibakar,” ujarnya.
Disinggung, dalam pengumuman CPNS dimedia koran beberapa waktu lalu, masalah penempatan tidak ada? Secara tegas Jian mengatakan, bupati sudah mengumumkan, dan pengumuman penempatan itu, adalah rencana. Karena bagaimanapun penempatan pegawai sesuai dengan kondisi dilapangan. Disinggung bila ada joki, atau tes CPNS landak murini? Jian menegaskan sudah jelas, soal bukan Kabupaten Landak yang membuat, soal ini dibuat dipusat. Termasuklah tidak ada istilah titipan pejabat, dimana dijelaskan oleh Sekda Landak Drs Ludis MSi, selaku ketua, bila memang ada akan diberlakukan sanksi bahkan diusulkan dipecat. “Saya hanya menjalakan apa disampaikan Pak Sekda kita selaku panitia,” imbuhnya. (wan
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Tes CPNS Landak Berlangsung Aman"


Powered by www.tvone.co.id