Lia Eden Ditangkap Polisi

07.37 Diposting oleh HERI IRAWAN

JAKARTA--MI:- Pemimpin sekte Kerajaan Tuhan Lia Aminudin atau Lia Eden beserta 20 pengikutnya,i Senin (15/12), ditangkap oleh petugas Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya atas tuduhan melakukan penistaan agama.

"Lia Eden dan pengikutnya tadi pagi sekitar pukul 05.00 WIB ditangkap di rumahnya Jalan Mahoni, Senen, Jakpus," kata Pelaksana Harian Bidang Humas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Mahbub di Jakarta, Senin.

Menurut Mahbub, Lia Eden ditangkap karena diduga melanggar Pasal 156 KUHP tentang penistaan agama. "Mereka masih dimintai keterangan oleh penyidik di Satuan Keamanan Negara Direktorat Reserse Kriminal Umum. Nanti akan ada keterangan siapa yang menjadi tersangka dan siapa yang menjadi saksi karena penangkanap baru jam 05.00 tadi," ujarnya.

Lia Eden pernah divonis penjara karena kasus yang sama pada tahun 2006 dan baru bebas beberapa bulan lalu. Kepada para pengikutnya, Lia Eden mengaku sebagai malaikat Jibril.

Dalam praktiknya ia memadukan berbagai ajaran agama dengan membentuk komunitas tersendiri di Jalan Mahoni dengan sebutan Kerajaan Tuhan. Para pengikut ajarannya biasanya menggunakan pakaian serba putih. (Ant/OL-01)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Lia Eden Ditangkap Polisi"


Powered by www.tvone.co.id