1 Parpol Serahkan Nomor Rekening

08.00 Diposting oleh HERI IRAWAN


NGABANG- Satu dari 34 Partai Politik (Parpol) di Kabupaten Landak dipastikan sudah menyerahkan nomor rekening bank ke KPU setempat belum lama ini. Penyerahan nomor rekening dilakukan terkait rencana audit yang akan dilakukan tim independen Pemilu.
“Satu Parpol yang sudah mengirim nomor rekening adalah Partai Hanura. Pengiriman nomor rekening ini berdasar pada UU No 10 tahun 2008 dan Peraturan KPU No 19 tahun 2008 tentang Pemilu 2009. Tujuannya, untuk mengetahui sumbangan dana yang masuk di sebuah Parpol,” kata anggota KPU Landak Bonifasius, S.Ag, kepada wartawan, tiga hari lalu di Sekretariat Panwaslu Kabupaten Landak.
Ia mengatakan,, pihaknya masih memberi kesempatan kepada parpol- parpol lain untuk menyerahkan nomor rekening khusus dana kampanye hingga sepekan sebelum kampanye rapat umum dilaksanakan pada Maret 2009.
”Tapi lebih baik parpol segera memenuhi persyaratan ini. Dengan begitu proses audit dana kampanye bisa dilakukan secepatnya. Kalau mepet, kami khawatir kinerja tim independen bisa terhambat,” kata Bonifasius.
Dia menduga telatnya parpol- parpol menyerahkan nomor rekening khusus dana kampanye disebabkan faktor internal. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "1 Parpol Serahkan Nomor Rekening"


Powered by www.tvone.co.id