Anggota DPR-RI Lanjutkan Reses di Landak

07.48 Diposting oleh HERI IRAWAN


90 Persen PNPM P2KP Landak Pembangunan Berupa Fisik
NGABANG- Setelah beberapa waktu lalu melakukan Reses di Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Landak Anggota DPR-RI N.Nehen,S.Pd,MM melanjutkan Resesnya di Kantor BAPPEDA Kabupaten Landak, diterima baik oleh Plt.Kepala BAPPEDA Kabupaten Landak Yoh Yon Piri, S.Sos.
Usai Reses kepada wartawan Aleg dari Partai Golkar ini mengatakan sebagaimana jelaskan oleh fasilisator hampir 90 Persen PNPM P2KP Landak Pembangunan Berupa Fisik seperti jalan, jembatan dan sarana air bersih. Kedepan Caleg Partai Golkar Untuk Wilayah Tingkat Propinsi Kalimantan Barat ini berharap harus mencapai tujuan dasar dari program PNPM itu sendiri untuk mensejahterakan rakyat supaya ada perimbangan. Karena PNPM ini sangat membantu ekonomi masyarakat di-Pedesaan terhadap untuk pencapaian pembangunan itu sendiri. ”Kita di DPR-RI berkeinginan agar PNPM ini jangan ada Overlep. Artinya dana dari kebutuhan pembangunan itu sendiri kita sudah patokan dari APBN misalnya untuk dana pendidikan kita patok 20% berarti PNPM ini khusus dianggarkan untuk pemeberdayaan ekonomi rakyat dan tidak menyimpang dari 5 program PNPM tersebut, supaya ada perimbangan dari sarana fisik antara sarana pendidikan,kesehatan,jalan dengan ekonomi kerakyatan,” tegas N. Nehen.
Bagaimana dengan tahun 2009 ini? Kembali, ia berharap berharap dalam tahun 2009 ini lebih banyak mengarah pada ekonomi supaya ada perbaikan tentang ekonomi rakyat dengan cara memberikan atau penyaluran simpan pinjam secara bergulir kepada masyarakat miskin baik di-kota maupun di-Perdesaan,” kata mantan Wakil Bupati Landak.
Ketua BAPPEDA Kabupaten Landak Yoh Yon Piri, S.Sos didampingi beberapan staf diantra Bidang Sosbud, menjelaskan pertemuan dengan anggota DPR-RI dalam rangka Reses mencari masukan tentang pelaksanaan atau kendalan proyek PNPM P2KP di Kabupaten Landak sudah kita jelaskan sesuai keadaan dilapangan pada prinsipnya pelaksanaan proyek PNPM P2KP di Kabupate Landak berjalan baik, Proyek PNPM tersebut yang berada di kota kecamatan dan kalaulah ada kendala dapat diatasi, kata Yon Yon Piri.
Sejak proyek PNPM P2KP ini masuk di Kabupaten Landak lanjutnya, terutama 2 Kecamatan yang mendapat Proyek P2KP dengan dana sebesar Rp.60.500.000 yaitu Kecamayan Ngabang dan Kecamatan Sengah Temila terasa sangat membantu bagi masyarakat karena langsung menyentuh dalam kehidupan masyarakat karena dapat dinikmati langsung oleh masyarakat setempat. Bupati Landak DR. Drs.Adriaus.AS,M.Si menyambut positif atas kehadiran PNPM di Kabupate landak ini apalagi suasana krisis seperti ini harag karet dan sawit merosot tajam dan Proyek PNPM inilah salah satu mengatasi solusinya apalgi denganadanya PNPM Mandiri Perdesaan yang yang sudah mulai masuk hampir disemua Kecamatan di-Kabupaten Landak memebrikan nilai tambah dalam kehidupan masyarakat, kata Yon Yon Piri lagi. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Anggota DPR-RI Lanjutkan Reses di Landak"


Powered by www.tvone.co.id