RSUD Landak Siap Datangkan 3 Dokter Spisialis

07.47 Diposting oleh HERI IRAWAN
Alat Mendukung USG Tiga Dimensi
NGABANG- Dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Landak. Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Landak dari tahun ketahun terus meningkatakan mutu pelayanan. Selain itu, RSUD kebanggaan Bumi Intan ini, tidak lama lagi akan mendatangkan dokter spesilis.
”Dokter spesiali itu ada 3 (tiga) orang yaitu dokter spesialis Ofjine, spesialis bedah dokter Emerson (disekolahkan dari Pemda Landak, red), dan terakhir dokter Petrus spesialis penyakit dalam, sekitar pertengahan Januari 2009 akan datang, itupun statusnya masih kontrak, ” ungkap Direktur RSUD Kabupaten Landak drg. Magdalena Nuraini Sitinjak, kepada Kapuas Post beberapa waktu lalu di ruang kerjanya.
Dikatakanya, untuk spesialis dokter penyakit kulit, di RSUD Kabupaten Landak, memang belum, apalagi yang empat besar belum ada. Kemudian spesialis dokter bedah anak juga belum ada. ”Dokter spesialis yang ada sekarang baru komitmen. Saya sudah membuat MoU-nya, tinggal yang tanda tanggan apakah Pak Bupati aatu Sekda. Dari dokter yang bersangkutan, direktur rumah sakit, dan diketahui Sekda atau Bupati. Makanya MoU itu saya buat 2 jenis, apakah Sekda dan Bupati,” ungkapnya.
Disinggung pembangunan RSUD Kabupaten Landak yang baru? Ibu kalem ini menjelaskan, karena 100 pembangunan pihak mereka tidak terlibat, kapan pasti pembangunan itu selsai, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Landak yang tahu. “Informsai dari konsultan-nya pembangunan itu sudah diresmikan Gubernur Kalbar. Tapi, tahun ini menyusul lagi pembangunan UGD dan Rawat Inap,” jawabnya.
Untuk alta-alat medis, lanjut Nuraini, RSUD Kabupaten Landak akan siap memiliki alat USG Ultra Sonografi 3 Dimensi. Artinya ketika orang akan diperiksa akan terlihat dalam semuanya, berwarna. ”Kalau Pemda kita oke, dokter lakukan MoU maka semuanya siap kita lakukan,” harap Nuraini. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "RSUD Landak Siap Datangkan 3 Dokter Spisialis"


Powered by www.tvone.co.id