Galeri Seha di Resmikan Hari ini

07.46 Diposting oleh HERI IRAWAN
NGABANG - Setelah melewati proses panjang, akhirnya Galeri atau tempat khusus untuk menjual barang-barang kerajinan maupun ukiran dan sejenisnya yang di bangun oleh Disprindagkop Pemda Landak, akhirnya di resmikan pada hari ini Senin (11/01).
Menurut Alpius S.Sos, Kepala Dinas Prindagkop Kabupaten Landak Jum’ at lalu kepada Kapuas Post mengungkapkan, sedianya galeri itu akan di resmikan pada akhir Desember 2008 lalu, karena banyak kesibukan lain terpaksa harus di tunda sampai ada persiapan. "Sebenarnya akhir desember kemarin galeri ini akan di resmikan pada akhir desember kemarin tetapi karena masih banyak kekurangan pada bangunan itu terutama toiletnya juga belum rampung maka kita tunda dulu sampaui benar-benar siap," ujar Plt. Asisten II Pemda Landak ini.
Dikatakannya, setelah betul-betul di anggap layak dan rampung maka pelaksanaan peresmian itu di lakukan pada hari ini. sedangkan rencananya peresmian itu akandi lakukan oleh Bupati Landak yang juga akan di ikuti oleh jajaran Pemda Landak maupun pihak terkait lainnya termasuk tokoh masyarakat dan para pengerajin. seraya berharap agar setelah di resmikannya galeri itu setelah di resmikan akan dapat membantu masyarakat dan setidak-tidaknya menyediakan lapangan kerja baru terutama bagi masyarakat yang memiliki keterampilan anyaman dan seni ukir.
"Tujuan pemerintah itu memang tempat yang ada ini sedapat mungkin bisa memberikan lapangan kerja bagi masyarakat. karena selama ini kerajinan yang di produksikan oleh masyarakat yang ada itu tidak di munculkan karena memang belum ada memiliki tempat khusus," paparnya.
Dia mengharapkan dengan adanya galeri yang sudah di bangun itu maka dapat merupakan wahana untuk menampung dan menjual barang-barang kerajinan baik anyaman maupun ukiran produk khas Kabupaten Landak.
Namun demikian katanya, setelah di aktipkan galeri tersebut seraya berharap agar galeri itu sendiri tidak kosong dan harus dapat selalu terisi yang artinya berbagai produk kerajinan dari masyarakat yang ada di kawasan Kabupaten Landak dapat mengisi tempat tersebut. apalagi galeri itu sendiri merupakan tempat yang secara khusus menjual berbagai barang kerajinan masyarakat yang ada termasik barang kerajinan khas Landak semuanya bisa di dapatkan di galeri ini. "Yang kita harapkan tempat ini jangan sampai kosong dan harus di isi makanya sejak dari awal pembangunan itu memang sudah kita beri tahu agar kelompok yang sudah di latih maupun kelompok yang ikut magang itu dapat lebih berperan supaya persediaan barang-barang kerajinan akan selalu siap," pintanya seraya mengatakan Pemda sendiri sudah berupaya keras agar keterampilan yang dimiliki oleh masyarakat dapat tersalurkan dengan baik sehingga dapat di kenal dan mampu meraih pasar sesuai dengan yang diharapkan. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Galeri Seha di Resmikan Hari ini"


Powered by www.tvone.co.id