Gelar Natal Oikumene

06.54 Diposting oleh HERI IRAWAN
Kilas
NGABANG- Umat Kristiani di seluruh wilayah Kabupaten Landak menurut rencana akan menyelenggarakan perayaan Natal Bersama Oikumen Kabupaten Landak di aula Bupati Landak, Kamis (08/01/09), pukul 18.30 wib.
Demikian dikatakan Ketua Panitia Natal Oikumene Kabupaten Landak, Mochtar. S.Sos, didampinggi Sekretaris Lewi, kepada Kapuas Post, kemarin.
Acara ini tidak hanya dihadiri seluruh umat Kristiani, tapi pihaknya juga mengundang kalangan pemerintah diantaranya Gubernur Provinsi Kalimantan Barat Drs Cornelis, MH, serta undangan liannya.
Ia menjelaskan, thema Natal Oikumne kali ini adalah "Hiduplah dalam Perdamain dengan semua orang” (ROM.12:18)." Diharapkan dengan thema ini Natal Oikumene perayaan Natal tidak semata sebuah tradisi yang dirayakan setiap tahun melainkan adanya penyegaran iman umat.
Umat diajak untuk senantiasa menyatakan syukur atas kelahiran Yesus Kristus sebagai Jurus Selamat Dunia. Dengan peryaan ini terpelihara kerukunan antar agama, menunjukkan bentuk toleransi diantara sesama pemeluk agama.
”Disamping itu tercipta kerukunan antar umat beragama. Memberikan kontribusi kepada pemerintah dalam menunjang kegiatan pembangunan dengan terus meningkatkan kegiatan pembinaan iman umat,” katanya seraya menambahkan hadir juga Pdt. Henoch Edi Hariyanto, M.Th dr.
Sementara pada puncak acara akan dilaksanakan ibadah bersama diisi dengan nanyai bersama, pesan natal PGI-KWI, Kotbah, persembahan, doa safaat, koor dan doa berkat. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Gelar Natal Oikumene"


Powered by www.tvone.co.id