Waspada Formalin, Dinkes Uji Makanan dan Minuman

07.16 Diposting oleh HERI IRAWAN
NGABANG- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Landak kembali mengambil beberapa sample makanan dan minuman dari berbagai jenis. Makanan dan minuman yang diambil samplenya oleh petugas dari Dinkes Landak antara lain mi kuning, mi putih, bakso, tahu, ikan basah dan kering, ikan teri, cincalok, udang dan berbagai jenis minuman. Pengambilan sample dari berbagai jenis makanan dan minuman ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada para konsumen dalam hal penggunaan formalin pada makanan dan minuman yang dimaksud.
Menurut salah satu staf Dinkes Landak, Suhandi Arham mengatakan pengambilan sample makanan dan minuman ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan setahun sekali. Namun kegiatan inipun tergantung dengan ketersediaan anggaran. “Sample makanan dan minuman ini memang sudah diambil oleh petugas Puskesmas se Landak pada Oktober lalu. Hasilnya, sebanyak 84 sample makanan dan minuman dari berbagai jenis itu langsung dibawa ke Balai POM Pontianak untuk mengetahui apakah sample makanan dan minuman tersebut memakai formalin,” ujar Suhandi yang dihubungi via seluler dua hari lalu.
Dikatakannya, untuk saat ini sample makanan dan minuman tersebut masih dalam pemeriksaan Balai POM Pontianak. Dengan demikian sampai saat ini belum diketahui bagaimana hasil pemeriksaan Balai POM Pontianak. “Hasil dari pemeriksaan sample makanan dan minuman itu akan dikirim secara kolektif dari Balai POM Pontianak. Mudah-mudahan Senin ini (hari ini, Red) baru diketahui hasilnya. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Waspada Formalin, Dinkes Uji Makanan dan Minuman"


Powered by www.tvone.co.id