Lagi Bendera Dan Sepanduk PD Dibuang Warga

07.17 Diposting oleh HERI IRAWAN
NGABANG- Suhu politik menjelang Pemilu 2009 mulai memanas. Di wilayah Kabupaten Landak terjadi pengrusakan terhadap puluhan bendera dan sepanduk atau atribut Partai Demokrat (PD). Belum diketahui siapa pelaku pengrusakan tersebut.
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PD Kabupaten Landak, Adisius D Aheng, kepada Kapuas Post, Senin (05/01/09) membenarkan hal tersebut. Diungkapkan, memasuki masa kampanye untuk Pemilu 2009 pihaknya telah melakukan sosialisasi dengan memasang ratusan bendera, sepanduk atau atribut partai. ”Pemasangan kami lakukan di tepi jalan di seluruh wilayah kecamatan di Kabupaten Landak,” ungkapnya.
Namun belakangan pihaknya mendapatkan laporan bahwa puluhan bendera bendera yang telah terpasang tersebut hilang oleh orang tak dikenal. Kerusakan yang terjadi bervariasi, tepatanya di Pokso Partai Demokrat Desa Senakin Kecamatan Sengah Temila. Ada bendera yang dicabut dari tiang bambu, ada juga yang buang ke sawah. Dan ada juga sepanduk diturunkan dari tempat awalnya. “Saya mendapat laporan kalau atribut partai kami diambil atau dilempar ke sawah oleh orang yang tidak dikenal. Diperkirakan sekitar pukul 05.00 wib, melakukannya,” kata Caleg nomor urut 2 untuk pemilihan tingkat Kalimantan Barat ini.
Mengenai insiden pengrusakan tersebut, menurut pria berbadan tambun ini, jelas membuat partainya menanggung kerugian materi. Namun pihaknya tidak akan bersikap reaktif untuk mensikapi masalah itu. Pihaknya juga telah mengimbau kepada pengurus dan kader yang ada di bawah untuk tidak terpancing terhadap hal itu. Malah 1 buah sepanduk sudah dibawa ke Polsek Pahuman untuk dijadikan Barang Bukti Pelaporan.
”Kita tetap tenang saja. Yang terpenting adalah bagaimana membuat suasana tetap kondusif menjelang pemilu di Kabupaten Landak. Mamun setelah ini kami juga akan melaporkan kasus tersebut di Panwas Kecamatan dan Kabupaten Landak,” ungkapnya. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Lagi Bendera Dan Sepanduk PD Dibuang Warga"


Powered by www.tvone.co.id