Selalu Merana, Jalan Kuala Behe Kembali Hancur

07.18 Diposting oleh HERI IRAWAN
KUALA BEHE - Setelah di guyur hujan secara terus menerus, kini nasib jalan kuala behe kembali menjadi kubangan, di mana hampir di setiap ruas jalan yang menuju ke ibu kota Kecamatan yang berada sebelah timur Kabupaten Landak ini, hingga saat ini jalan yang menuju ke Kuala Behe itu semakin rusak parah, sehingga sangat mempengaruhi aktifitas lalu lintas kendaraan yang melewati rute tersebut.
Seperti dikatakan Yosef salah seorang warga Kuala Behe yang ketika di hubungi saat Kapuas Post berkunjung di daerah tersebut mengungkapkan, bahwa masyarakat yang berada di daerah tersebut memang sedari dahulu kala selalu di hadapkan dengan maslah jalan sehingga kondisi yang seperti ini memang sudah menyatu sehingga masyarakat pada akhirnya harus menerima kenyataan yang ada. "Sebenarnya masyarakat sangat kecewa. bagaimanapun juga masyarakat tetap berharap yang terbaik dari Pemda. tetapi kalau saja kondisinya selalu begini lantas bagaimana lagi ya mau tidak maulah harusdi terima," ungkapnya.
Sehingga adanya kondisi jalan yang dari kuala behe menuju ke Ngabang yang hingga saat ini selalu tidak ada sedikitpun terbebas dari lubang bahkan saat di guyur hujan beberapa waktu lalu kondisi jalan yang ada memang sudah semakin parah.
Selain itu ungkapnya dengan adanya kondisi jalan yang seperti itu akan sangat berpengaruh pada kelancaran perjalanan menuju kota Ngabang. "Ya hitung-hitung kalau kita hendak ke Ngabang itu hampir sama jarak tempuh kita ke Pontianak. padahal jaraknyakan tidak seberapa tetapi karena kondisi jalan yang di lewati itu memang cukup luar biasa ya harus bagaimana lagi," bebernya dengan nada kesal.
Masyarakat yang berda di daerah tersebut untuk tahun 2009 ini secara tidak langsung akan sangat berharap akan adanya perbaikan dari Pemda Landak. Sehingga kedepannya masyarakat yang berada baik di kecamatan Kuala Behe maupun yang ada di Kecamatan Air Besar Serimbu akan dapat sedikit merasa lega karena dapat memiliki jalan yang baik. Belum lagi melihat kondisi jalan lintas antara desa ke desa yang memang bagaikan jauh panggang dari api yang artinya sampai saat ini masih sebagian besar masih menggunakan jalan setapak walaupun sudah di gusur oleh perusahaan tetapi jalan yang ada bahkan jauh lebih parah apalagi di saat musim pengujan seperti sekarang ini.
"Yang di lewati masyarakat itukan hanya berupa parit bekas kendaraan atau sepeda motor ya jalan itu semacam ada alurnya ya itu saja yang di lewati sedangkan selebihnya tidak bisa di lewati. belum lagi jalan itu di lewati oleh kendaraan perushaan semakin bertambah lagi," kenangnya.
Untuk itu masyarakat umumnya yang berada di dua Kecamatan yang berada di bagian timur Kabupaten Landak, tetap memohon agar Pemda dapat sedikit memperhatikan nasib jalan yang ada di daerah ini, sehingga masyarakat akan dapat merasa bahwa dari bidang infrastruktur sudah dapat merasakan mempaatnya pembangunan. hanya saja katanya untuk saat ini jangankan jalan lintas desayang dapat seperti itu, jalan alternatip yang menghubungkan Kota Kecamatan saja masih parah sehingga ini masih sangat memerlukan perbaikan dan pembangunan yang cukup panjang terutama untuk mewujudkan keinginan masyarakat yang ada di daerah ini.
"Yang kita sesalkan itu adalah pembangunan jalan yang ada itu hanya semata-mata sebentar saja artinya kalau selagi di bangun itu bagus tetapi kalau sudah berumur 2 atau 3 bulan pasti rusak lagi dan ini yang memang mengherankan kenapa bisa seperti itu. kalau kita lihat anggaran yang ada itu hanya selalu berputar di jalan itu - itu saja tidak sampai di daerah lain yang masih sangat membutuhkan." kenangnya. Padahal seandainya pembangunan jalan itu memang betul-betul serius seraya mengatakan tidak mungkin seumur jagung tetapi dapat bertahan lama sehingga anggaran yang ada dapat di alihkan pada pembangunan yang lainnya. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Selalu Merana, Jalan Kuala Behe Kembali Hancur"


Powered by www.tvone.co.id