Bupati Lantik Kades di Kecamatan Menyuke

17.07 Diposting oleh HERI IRAWAN

Gawe Dire’
SEJAK dua hari lalu, Rabu-Kamis kemarin Bupati Landak DR Drs Adrianus AS Msi melantik beberapa Kepala Desa (Kades) di Kecamatan Menyuke. Rabu (10/02) bupati melantik Yakobus Kades Angkaras, Sanusi Kades Ladangan, Anus Kades Ongkol Padang, Jongnam Kades Ansang. Selain itu bupati juga melantim Kades Ta’as, Kades Mamek, dan Kades Darit. Sedangkan Kamis (11/02), kemarin bupati melantik Kades Sidan, Kades Songga dan Kades Beriang Mayun.
Beberapa hal yang disampaikan bupati berkaitan dengan kinerja Kades diantaranya adalah Pemerintah Desa bersama BPD, wajib menyusun Peraturan Desa tentang Sumber Pendapatan Desa, Program Kerja Tahunan Desa serta Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa. “Disamping sebagai landasan bagi desa dalam melaksanakan program-program pembangunannya, Peraturan Desa tersebut juga sebagai salah satu syarat dalam pencairan ADD,” katanya.
Diingatkan juga kepada Kades untuk berhati-hati, adil, mengutamakan musyawarah, selalu dan tetap berpegang pada peraturan yang ada serta berusaha untuk transparan dalam melaksanakan tugasnya sehingga memungkinkan untuk meminimalisir konflik yang mungkin muncul.
Bupati juga mengingatkan peran Istri Kades dalam menunjang tugas-tugas Kades dan hasrat berorganisasi Kepala Desa selaku warga Negara yang memang dibolehkan sepanjang tidak melanggar peraturan perundangan yang berlaku.
“Akan tetapi perlu diperhatikan, bahwa loyalitas Saudara adalah satu, yaitu kepada benang merah hierarki Pemerintahan yang sah yaitu dengan rentang kendali KEpala Desa-Camat-Bupati-Gubernur-Presiden, dan bukan lebih loyal kepada selain itu,” tegasnya. (wan/humas)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Bupati Lantik Kades di Kecamatan Menyuke"


Powered by www.tvone.co.id