Eselon II Dilantik Sebelum 15 Februari

08.12 Diposting oleh HERI IRAWAN

Gawe Dire’

SETELAH melantik para Camat, Pj Camat dan Pj Sekcam, giliran pejabat eselon II dilingkungan Pemkab Landak akan segera dilantik. Dijadwalkan sebelum 15 Februari ini, pejabat eselon II tersebut akan dilantik. Hal tersebut ditegaskan oleh Bupati Landak Adrianus Asia Sidot. “Pejabat-pejabat eselon II yang akan dilantik banyak pejabat mutasi. Para pejabat eselon II yang akan dilantik ini ada juga pejabat yang sudah ikut Diklatpim. Pada umumnya mereka minimal sudah ikut Diklatpim III. Inipun salah satu pertimbangan juga,” ujar Bupati kepada waretawan, Jumat (6/2) di aula Kantor Bupati Landak.
Dikatakannya, nama-nama pejabat eselon II yang sudah diusulkan ke Gubernur Kalbar, juga sudah mendapat persetujuan dari Gubernur. Namun demikian, dari sekian banyaknya pejabat eselon II yang diusulkan itu, memang ada yang tidak disetujui Gubernur. “Saya sendiri belum melihat nama-nama pejabat eselon II yang sudah disetujui Gubernur. Tapi yang jelas minggu depan, entah hari Senin, Selasa sampai hari Jumat, nanti kita tentukan waktunya, pejabat-pejabat eselon II sudah kita lantik,” katanya.
Selanjutnya, kata Bupati, akan dilantik juga pejabat eselon II b dan III a. Diusahakan pelantikan terhadap para pejabat eselon II b dan III a bisa dilakukan bersamaan. “Karena ada perubahan-perubahan terutama tentang eselonering. Seperti di kecamatan, Camat ini eselon III a. Sedangkan Sekcam kalau dulu IV a, sekarang naik jadi III b,” jelasnya.
Kemudian, di tingkat Kabupaten, Kepala Dinas, Kepala Badan dan Asisten masih eselon II b. Sedangkan eselon III rata-rata sekretaris di SKPD dan di sekretariat daerah maupun sekretariat DPRD, kepala bagian tetap III a. “Jadi Kabid dan segala macam atau inspektur pembantu pejabat III b. Kemudian, ada surat dari Mendagri yang mengatakan bahwa khusus untuk Bappeda, eselonnya akan ditinjau kembali, sehingga mungkin nanti eselon Bappeda mungkin lebih tinggi daripada eselon SKPD yang lain. Pertimbangannya karena fungsi dan peran Bappeda strategis, sebagai perencana daerah yang bersangkutan,” katanya. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Eselon II Dilantik Sebelum 15 Februari"


Powered by www.tvone.co.id