Gerakan Jum’at Bersih Kembali Digalakkan

08.26 Diposting oleh HERI IRAWAN


NGABANG- Kebersihan sebagian dari iman. Pepatah baik ini akan menjadi moto Kabupaten Landak dalam gerakan Jum’at bersih yang dilaksnakan pada tanggal 20 Februasi 2009.
“Gerakan bersama ini langsung dipimpin Wakil Bupati (Wabup) Landak A. Sukiman, SH,” ujar Kabag Humas Dan Protokuler Pemda Landak, Hermanto, kepada Kapuas Post, kemarin.
Dikatakannya, adapun sasaran atau tempat-tempat Jum’at bersih, meliputi jalan Toko satelit, Jalan Toko Terang Matahari, Jalan Toko Hosana, Jalan Toko Cakrawala dan Jalan Pasar Jati. “Bupati melalui Camat Ngabang sudah memberikan surat edaran kepada Kepala Desa (Kades) dan masyarakat pedagang di sepanjang jalur yang menjadi sasaran Jum’at bersih,” katanya.
Wabup berharap kepada masyarakat disekitar jalur yang menjadi Jum’at bersih dapat ikut berpartisipasi dalam menyukseskan gerakan Jum’at bersih. Jangan kita melakukan kebersuhan, masyarakatnya hanya menonton, kita ingin Kota Ngabang bersih dan bisa menjadi target meraih Adipura. Disinggung pukul berapa pelaksanaan Jum’at bersih? Pria kelem ini mengatakan Jum’at bersih akan dilaksanakan pukul 07.00-09.00 WIB, dimana hadir dalam kegiatan ini seperti unsure Pemda landak, Polres, Armed, Kantor Kebersihan dan Kantor Camat Ngabang. “Pada kesempatan ini pihak yayasan pemadam kebakaran api Ngabang kita libatkan untuk menyemprot jalan-jalan yang menjadi sasaran kegiatan pada para pedagang untuk dapat menutup took mereka sementara selama 2 jam, dan mereka juga diharapkan kerja bersama-sama. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Gerakan Jum’at Bersih Kembali Digalakkan"


Powered by www.tvone.co.id