Pembagian Plasma PT.DLP Siap di Luncurkan

08.07 Diposting oleh HERI IRAWAN
Hanya Menunggu Pertemuan Dengan Pemda
JELIMPO - Persiapan atministrasi maupun verifikasi data tentang syarat-syarat petani peserta plasma di PT.DLP Jelimpo sudah dapat di selesaikan dengan baik dan tanpa adanya tekanan dari manapun. kendati persiapan tersebut memang sudah di lakukansejak lama guna menyongsong untuk pembagian plasma terhadap sejumlah petani peserta plasma, termasuk koperasi yang ada juga sudah memiliki SPK.
Kepada Kapuas Post, Ir. M. Syahrizal Irwan DM. PT DLP Wilmar Group yang di dampingi oleh Stepanus Anen ketua tim Verifikasi Plasma PT.DLP, Senin (09/02) kemarin mengungkapkan, satu-satunya perusahaan yang ada di wilmar group yang sudah siap dengan pembangian Plasmanya adalah PT.DLP sedang yang lainnya masih dalam tahap persiapan. "Ini kenyataan kita sudah siap dengan pembagian plasma kepada masyarakat, makanya jauh hari hal ini memang sudah kita persiapkan terlebih dulu supaya ke depannya setelah di bagikan tidak akan ada menimbulkan kontroversi dengan masyarakat," ungkapnya.
Sedangkan mengenai kegiatan menyongsong persiapan tersebut katanya, pihaknya juga sudah melakukan berbagai pendataan termasuk Verifikasi terhadap data penduduk yang menyerahkan lahan serta persiapan lainnya. dan ini juga sudah dapat di selesaikandengan baik tanpa ada hambatan apapun dari pihak masyarakat. "pendataan sudah kita lakukan pendataan ini memang kita lakukan langsung pada masyarakat bagi yang tidak jelas akan kita perjelaskan supaya nantinya tidak ada yang tidak jelas," ungkapnya. kendati dari semua program yang sudah di rencanakan sejak lama juga sudah dapat di selesaikan dengan baik dan hanya menunggu pelaksanaanselanjutnya. sedangkan mengenai keberadaan Koperasi plasma yang ada, menurutnya saat ini koperasi yang ada juga sudah memiliki SPK bahkan juga sudah memiliki perijinan sehingga hal ini akan dapat mempermudah berbagai kegiatan yang nantinya kan di lakukan.
"Mengenai pola pembagian plasma, kita sesuai dengan anjuran Dinas Hutbun (Pemda) yaitu sistim pembagian Saham bukan pembagian kebun. karena semua kegiatan yang akan kita lakukan di perusahaan ini kita pedomani sesuai dengan perda Pemda Kabupaten Landak mengenai perkebunan," jelasnya.
Untuk itu katanya, Mengenai pelaksanaan penerapan Perda khusus di PT. DLP sudah di laksanakan dan tidak ada masalah. hanya saja dalam waktu dekat ini pihaknya juga akan segera melakukan pertemuan dengan departemen Plasma dan Pemda Landak sehingga selesai pertemuan tersebut maka pembagian plasma tersebut kan dapat langsung di bagikan dengan masyarakat peserta plasma.
Sementara itu menurut Stepanus Anen ketua tim verifikasi Plasma PT.DLP mengatakan, dalam melaksana kegiatan yang di lakukan terutama verifikasi data peserta plasma yang secara langsung di lakukan terhadap masyarakat memang dapat berjalan dengan baik yang artinya seluruh masyarakat yang ada di daerah ini dapat menerima bahkan sangat setuju dengan langkah yqng sudah di ambil oleh pihak perusahaan. "Umumnya tidak ada masalah, bahkan masyarakat sangat setuju dan menyambut baik program ini. karena kita langsung turun ke desa dan dusun. kita tidak mau nantinya ini akan menimbulkan permasalahanbagi masyarakat kiat yang ada. yang kita maukan adalah bagaimana supaya sekarang ini semuanya baik dan sampai nantipun ini akan selalu baik, kalaupun ada masalah ya, selesaikanlah sekarang jangan menunggu nanti," jelasny.
Selain kegiatan pendataan yang memang sudah rampung, Anen menambahkan, pembentukan kelompok petani peserta plasma yang ada di PT.DLP juga sudah selesai di bentuk terutama pada semua daerah yang ada di kawasan perkebunan PT.DLP. Sehingga mengenai program ini masyarakat hanya menunggu pembagian plasma dari pihak perusahaan. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Pembagian Plasma PT.DLP Siap di Luncurkan"


Powered by www.tvone.co.id