* Usulan Kades Dalam Musrenbang,

15.45 Diposting oleh HERI IRAWAN
Harus Mengacu pada Kesepakatan Masyarakat
NGABANG – Setelah melakukan musrenbang pada beberapa kecamatan, Kepada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Landak Alpius Kembali berharap agar usulan yang di lakukan dan di bawa dalam usulan tersebut harus merupakan usulan yang berasal dari hasi keputusan bersama dan bukan berupa kepentigan pribadi. Sehingga usulan yang sudah di bawa para Kades dalam musrenbang itu kedepannya akan memberikan dampak positif bagi masyarakat yang ada dalam daerah maupun desa itu sendiri. “Musrenbang inikan ada tingkatan-tingkatannya, makanya yang kita harapkanusulan yang sudah di bawa oleh para Kades itu adalah hasil musrenbang yang di lakukan oleh kepala desa di tingkat desa. Jadi bukan berdasarkan kepentingan pribadi,”ujar mantan Kadis Prindagkop ini kepada Kapuas Post Jumat (27/02) kemarin.
Kendati katanya usulan tersebut bagaimanapun juga harus tetap mengacu pada RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) Kabupaten Landak. Untuk itu katanya, kegiatan ini akan dapat di akomodir semua usulan yang sudahdi sampaikanhanya perlu di lihat mana yang di prioritaskan. Terutama pada fasilitas yang masih sangat di butuhkan oleh masyarakat sehingga dengan adanya kegiatan maupun adanya pembangunan itu nanti masyarakat akan dapat mempergunakannya dengan baik. “kita tahu kalau yang namanya untuk membangun ini memang sangat sulit dan membutuhkan biaya besar, tetapi untuk menjaga hasil pembangunan ini jauh lebih sulit, dan kita harapkan kepada masyarakat jagalah apa yang sudah di bangun itu dengan baik,”pintanya.
Apalagi ungkapnya terkait dengan kemampuan pemda Landak yang memang masih sangat terbatas sehingga dalam penyelenggaraan pembangunan memang harus di utamakan yang sangat di butuhkan oleh masyarakat, terutama bidang pendidikan, air bersih, jalan dan kesehatan. “untuk 2009 ini kita harus memeratakan pembangunan Istilahnya walaupun sedikit sama sedikit yang penting ada,. Karena kita tahu kalau keamampuan kita ini masih sangat terbatas. Kalau keinginan kita ini ingin seluruh daerah kita di landak ini dapat segera di bangun sesuai dengan apa yang di inginkan tetapi terbentur ke masalah anggaran ini ya harus kita lakukan secara bertahap agar semua bidang itu dapat terbangun dan di rasakan oleh masyarakat kita,”katanya. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "* Usulan Kades Dalam Musrenbang,"


Powered by www.tvone.co.id