10 Tahanan Siap Masuk Rutan Landak

00.18 Diposting oleh HERI IRAWAN
KEPALA Rutan (Rumah Tahanan) Kelas II B Landak M. Sanni, S.Sos, M.Si, Rabu kemarin kepada wartawan mengatakan, Rutan Landak siap menerima tahanan asal Kabupaten Landak, dari Rutan Kota Mempawah, yang mana diperkirakan pertengahan bulan Maert 2009, ada 10 tahanan masuk Rutan Landak. Bahkan pihaknya, menyatakan persiapan itu sudah final, tinggal melakukan koordinasi dengan pihak Rutan Kota Mempawah.
“Dari masalah Senjata Api (Senpi), makanan tanahan,” ujar M. Sanni. Lebih jauh dia mengatakan, paling lambat menurut rencana, tanggal 15 Maret 2009, para tahanan berstatus pria, akan masuk di Rutan Landak. “Kita tinggal menunggu koordinasi, saya minta untuk sementara hanya 10 tahanan, mungkin kedepan baru kita minta yang lebih banyak,” ungkpanya.
Ia juga mengatakan sampai sejauh ini Pengadilan Negeri Landak belum ada, proses pradilan jadi terganggu. Artinya mereka ini harus di kirim ke Kota Mempawah. Oleh karena itu, operasionalnya Rutan Landak nara pidana yang sudah diputus hukumnya dari wilayah Landak, baru kita tarik untuk ditempatkan ke Rutan Landak. Sebaliknya untuk tahanan mungkin yang bisa ditampung adalah A1 (Tahanan Polisi, red), karena kalau A2, proses Kejaksaan agak susah. “Inilah yang masih menjadi kendala kita, sebab masih harus ke Mempawah,” tukasnya. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "10 Tahanan Siap Masuk Rutan Landak"


Powered by www.tvone.co.id