27 Anak Asal Sidas Dapat Bantuan Sunatan Masal

18.52 Diposting oleh HERI IRAWAN


SIDAS- Wajah ceria terpancar di raut 27 anak-anak usia 9-10 tahun, Selasa (10/3), kemarin di Desa Sidas Kecamatan Sengah Temila. Mengikuti sunatan masal yang diselengarakan pengurus masjid Baiturahim Desa Sidas.
Rangkaian Maulid Nabi Muhammad ini satu hari sebelumnya, malam Senin (9/3), dilaksanakan pembacaan bersanji. Kemudian paginya Selasa (10/3) dilaksanakan sarakalan, mandi adat peserta sunatan, arak-arakan peserta sunatan, qosidah, kata sambutan dari Kakan Depag, dan uraian maulid oleh Ustadz Yahya Panjaitan.
“Kegiatan sunatan masal itu sendiri menurut panitia akan terus ditingkatkan namun tidak untuk satu kegiatan tapi juga bisa dalam bentuk kegiatan sosial lainya,” kata ketua Panitia Ya’ Mochtar, kepada koran ini Selasa (10/3) kemarin di desa Sidas.
Lanjutnya, kegiatan ini berkenaan dengan peringatan kelahiran nabi Muhammad SAW 12 Rabiul awal 1430 Hijiriah/2009 Masehi. Sunatan masal memang merupakan kegiatan social yang alhamdullillah dapat kita wujudkan walau dalam kondisi perekonomian masyarakat yang sangat sulit, tapi berkat semangat yang tinggi oleh kalangan masyarakat yang kemudian dimotivasi pengurus masjid, sunatan masal yang dikemas dalam acara maulidan nabi pada tahun ini dapat terselenggara dengan baik, lancar dan aman sentosa.
“Ini patut kita syukuri, ” tambah Haji Sulaiman Idris, ketua masjid Baiturahim Sidas.
“Karena apa, ditengah krisis global yang hampir membuat masyarakat tidak berdaya dalam perekonomiannya, tapi kalau kita bersatu sebesar apapun masalah dapat kita atasi. Contohnya, maulidan dan sunatan masal ini, yang kalau kita renungkan pasti memerlukan biaya yang tidak sedikit, akan tetapi setelah kita laksanakan dengan nawaitu, semangat persatuan, alhamdullillah dapat terlasana dengan baik, sehingga pada hari ini kita dapat bertatap muka dengan Kakan Depag Landak, pengurus desa, petugas keamanan, dan umat muslim saudara kita yang berasal dari Ngabang, warga Sidas, dan warga muslim yang berasl dari daerah sekitar desa Sidas. ” beber Sulaiman.
Atas dapat terlaksannya kegiatan ini, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada donator yang pada kesempatan ini tidak bisa kami sebutkan satu persatu, dan dengan memanjatkan do’a agar apa yang telah bapak-bapak sumbangkan untuk anak-anak kita maupun kegiatan maulidan tahun ini semoga mendpat pahala dari sisi Allah Subhanawata’ala. “ Kita berharap tahun depan kegiatan semacam ini, ataupun kegiatan social lainya dapat kita laksanakan, yang tentunya sangat mengharapkan pastisipasi kita semua, ” pinta Haji Sulaiman.
Tampak hadir dalam acara ini, Kakan Depag Landak, Mujazei Bernawie, yang didampingi Haji Rohadi, tokoh agama, tokoh masyarakat, majelis ta’lim desa sidas, ibu-ibu pengajian, pengurus desa, pihak keamanan, pemuda, undangan, serta masyarakat desa Sidas. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "27 Anak Asal Sidas Dapat Bantuan Sunatan Masal"


Powered by www.tvone.co.id