Bisa-Bisa Tidak Dapat Milih

00.05 Diposting oleh HERI IRAWAN

2 Dusun di Desa Amboyo Selatan Butuh TPS Tambahan
NGABANG - Terpencilnya dua Dusun yang ada di Desa Amboyo Selatan Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak masing-masing, Dusun Babar,Dusun Sabua dan Pagung Tembawang, merupakan salah satu kesulitan yang di hadapi oleh masyarakat yang berada di daerah ini terutama saat akan memberikan Hak suaranya pada Pemilu tanggal 9 April mendatang. kendati ke-3 daerah ini memang sangatlah terpencil dengan TPS yang merupakan tempat memberikan hak suara yang sudah di persiapkan. Menurut keterangan Kepala Desa Amboyo Selatang M.Ibrahim A. kepada Kapuas Post sabtu lalu mengungkapkan, persoalan ini memang sudah di sampaikan jauh hari sebelumnya kepada KPU tetapi hingga saat ini belum ada jawaban yang pasti untuk mengatasi masalah ini.
"3 daerah yang ada di 2 Dusun ini memang cukup terpencil yang cukup jauh dari TPS yang sudah di persiapkan, dan jarak yang cukup jauh ini akan menjadi kendala besar bagi masyarakat untuk memberikan Hak pilih mereka,"ujarnya.



Menurutnya, kalau saja kondisi seperti ini tidak di atasi terutama dengan menyiapkanTPS tambahan sudah tentu masyarakat yang ada akan terancam tidak dapat memberikan hak pilih pada pemilu tahun 2009 ini. kalaupun bisa katanya kemungkinan hanya separuh saja dari jumlah pemilih yang ada yang mencapai ratusan pemilih.
"Kalau Dusun Sebua itu jumlahnya 60 KK, Babar sekitar 40 KK dan Pagung Tembawang sekitar 50 KK jadi memang cukup banyak yang memilih di sini, makanya saya ingin di daerah ini harus ada 1 TPS lagi karena jarak dari TPS 112 itu cukup jauh bahkan sampai 4-6 Km,"ungkapnya.
Untuk itu Seraya mengharapkan adanya kebijakan dari KPU Kabupaten Landak, terutama untuk mengantisipasi agar masyarakat yang ada di daerah ini dapat memberikan hak pilih pada pemilu mendatang.
Sementara itu kalau mengenai keikut sertaan masyarakat pada pemilu yang lalu, katanya, hanya separuh saja masyarakat yang dapat memberikan hak pilihnya karena selain jarak TPS yang cukup jauh juga transportasi yang di butuhkan oleh masyarakat untuk menuju TPS juga tidak di siapkan sehingga bagi masyarakat yang tidak memiliki kendaraan sudah pasti tidak dapat memberikan suara.
"Sebagai Kepala Desa Saya sangat memohon bantuan kepada KPU Kabupaten Landak untuk dapat memberikan solusinya agar masyarakat kita yang ada di daerah ini juga dapat memberikan hak pilih mereka pada pemilu ini dan inilah yang sangatsaya harapkan," pintanya.
Sementara di tempat terpisah Ketua PPK Kecamatan Ngabang Supardi Mengatakan, memang mengenai penambahan TPS memang sudah tidak dapat di lakukan lagi karena hal tersebut sudah final artinya pelaksanaan pemilu sudah di ambang pintu sehigga apa yang di harapkan tentu sudah tidak dapat di lakukan lagi karena mengenai TPS itu sendiri sudah di tentukan oleh KPU.
"Kita inikan hanya sekedar menjalankan tugas yang mana semua kegiatan yang ada sekarang ini memang sudah di tentukan dan berdasarkan peraturan yang sudah di tentukan jadi dalam hal ini tidak ada TPS tambahan dan masyarakat yang ada di sana harus memilih pada TPS yang ada," ungkapnya.
Untuk itu katanya menyikapi adanya informasi dari Kades Amboyo selatan itu , seraya minta hal ini harus di upayakan dengan menyiapkan transportasi untuk mengangkut masyarakat pemilih menuju ke TPS yang sudah di tentukan.
"Saya rasa memang harus di siapkan kendaraannya, ya seperti tahun-tahun yang lalulah bagaimana, kan bisa," imbuhnya seraya menambahkan kepada Kepala Desa Amboyo selatan agar dapat mengajukan penambahan TPS di Desanya jauh hari sebelum pelaksanaan Pemilu. (wan)






You can leave a response, or trackback from your own site.

1 Response to "Bisa-Bisa Tidak Dapat Milih"

  1. The Kin'Xp Said,

    Nice pages!
    we like your blogging style and we want to advertise your blog.
    If you want us to link your blog in our site,
    put us in your blogroll, write in a mail :

    1.your site/blog address;
    2.a representative image of your blog (if you have one);
    3.a detailed description of your site.

    we would be honored to advertise your blog on our blog!
    anyway my friend, keep on with your great work!


    I.L.Y.S. staff
    "I link your site"

    Posted on 30 Maret 2009 00.10

     

Powered by www.tvone.co.id