SDN 14 Ngabang Gelar Maulid Nabi Besar Muhammad SAW

00.11 Diposting oleh HERI IRAWAN

NGABANG- Kegiatan ekstrakulikuler seperti memperiganti Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1430 H di Sekolahnya. Sudah menjadi agenda tetap Sekolah Dasar Negeri 14 Ngabang. Tidak heran bila, kegiatan itu pada tahun 2009, digelar kembali, tepatnya pada hari Sabtu (28/3).



“Kegiatan ini seharusnya kita gelar pada tanggal 9 Maret 2009, tapi kegiatan ini baru bisa kita laksanakan pada Sabtu,” kata Kepsek SDN 14 Ngabang, Lukas Pande. Dikatakannya, kegiatan ekstrakulikuer ini tidak hanya dilakukan untuk umat Islam, melainkan kegiatan-kegiatam umat agama lainpun dilakukan. “Artinya kita tidak membedakan agama, semunya kita tekankan kebersamaan, karena kita hidup bersama, dan tanpa orang lain kita tidak bisa hidup,” kata Lukas Pade.
Lebih jauh dia mengatakan menilai memperiganti Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1430 H di Sekolahnya tersebut merupakan pendidikan yang efektif dalam mendidik prilaku siswa dalam mengenal agama mereka dengan mencontohi tauladan para Nabi. “Peringatan tersebut juga menghadirkan penceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz Taufiqurrahman,” jelasnya.
Ia menambahkan dalam rangka peringatan Maulid Nabi ini kita memberikan kepada anak-anak guna menteladani para rasul dengan melakukan perbuatan yang nyata, selain itu siswa juga dapat mempelajari hari besar agamanya masing-masing.
Pantuan koran ini, jumlah siswa beragama Islam yang sekolah di SD tersebut sebanyak 50 persen. Begitu juga dengan peringatan hari besar agama Kristen Katolik maupun Protestan juga dilaksanakan. “Pada peringatan Paska bagi agama katolik nanti, kita juga akan mengelar acara yang sama,” ujarnya.
Ia berharap dengan peringatan hari besar islam tersebut siswa yang beragama Islam agar dapat memahami maknah pringatan kelahiran Nabinya serta sejaarah dan dapat menconto teladan yang diperintahkan. Karena agama mengajarkan kebenaran. Selain itu ia juga menyinggung masalah Ujian Nasional yang tidak lama lagi agar guru yang mengajar pada bidang studi yang akan di UN kan supaya lebih rajin dan aktif.
Sementara itu dalam ceramah yang disampaikan Ustadz Taufiqurrahman. Ia mengajak anak-anak selalu meneladani sifat Rasulullah dan menjadikannya suri tauladan yang baik. Ia juga menyampaikan sejarah kelahiran Nabi Muhammad yang telah menyebarkan ajaran Islam hingga menjadi agama yang besar. “Anak-anak yang saya sayanggi kita sebagai cipataan yang sempurna untuk itu mari kita laksanakan perintah agama yang telah diajarkan oleh Nabi Kita yaitu nabi Muhammad SAW,” katanya. (wan)


You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "SDN 14 Ngabang Gelar Maulid Nabi Besar Muhammad SAW"


Powered by www.tvone.co.id