Hutan Jalaur II Ngabang Terbakar

17.09 Diposting oleh HERI IRAWAN


Polsi, Dan Masyarakat Ikut Memadamkan Api
NGABANG- Ketenangan warga sekitar jalur II Ngabang, Senin (30/3) kemarin sekitar pukul 13.00 wib, terusik. Gara-gara lahan tanah yang banyak ditumbuhi pepohonan dan ilalang itu, terbakar olah oluh warga yang tidak bertanggung jawab. Karuan saja, warga sekitar kebakaran hutan memblok kade jalanya api, dengan membawa alat seala kadarnya dengan sebuah pohon kecil yang mana pohon itu digunakan untuk memadam api. Informasi yang dihimpun, kebakaran api berawal dari dekat salah satu rumah warga yang tidak jaub dari kobaran api. Ada juga yang mengatakan sumber api dari anak-anak yang sedang bermain.


Api yang begitu cepat menyebar ke arah kiri, membuat salah seorang warga yang juga tidak jauh dari kobaran api, Heri, harus bersuah paya dibantu pihak kepolisian memadamkan kobaran api. Kobaran api tidak hanya menyapu arah kiri, pelan tapi pasti menyebar kea rah kanan jalan yang aranya turun, karena permukaan tanah agak curam. Setiap sisi api, ada beberapa warga telah menunggu, kadang api begitu besar membuat kewalahan warga dan pihak kepolisian. Wartawan Kapuas Postpun sempat membantu memadamkan api, dengan peralatan dari pohon-pohon kecil api dekat rumah Heri berhasil dipadamkan. Memang sebelumnya ada mobil kebakaran api, dan sempat mengambil air untuk memadamkan api. Sesampai di lahan kebakaran, api sudah berhasil dijinkan warga.
Kepada Kapuas Post, Heri mengatakan, kebakaran api itu sempat membuat dia hampir shok, mengingat sumber api tidak begitu jauh dengan rujamhya, sekitar 4-5 meter saja. Malah ketika kebakaran terjadi dirinya tidak berada dirumah, kebetulan sedang jam dinas kantor. “Saya ditelpon, ketika diluar rumah, dan terkejut melihat api sudah hampir dekat rumah saya,”aku karyawan PLN Ranting Ngabang ini. (wan)

You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Hutan Jalaur II Ngabang Terbakar"


Powered by www.tvone.co.id