Mayat Bayi Laki Laki Ditemukan Dalam Kantong Pampers

00.15 Diposting oleh HERI IRAWAN

JELIMPO- Sesosok mayat bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan di samping kolam ikan milik Piknasius Zilin (27) warga Dusun Tabe Desa Jelimpo Kabupaten Landak, Sabtu (28/3) sekitar pukul 18/00 wib.


Orok malang itu diperkirakan telah meninggal dunia lebih dari satu hari
lantaran dari jasadnya telah tercium bau busuk yang menyengat.
Menurut Piknasius Zilin, saksi mata peristiwa itu, si jabang bayi pertama kali ditemukan dirinya, ketika itu hendak mandi sore sekitar pukul 18.00 wib. Sambil membawa peralatan mandi, handuk dan makanan ikan milik, yang kebetulan kolam ikan milik orang tuanya yang tidak jauh dari rumahnya. Entah bagaimana, tanpa disadari ia mencium bau yang menyengat dan sangat tidak enak yang menghampiri penciuman hidungnya. Karena penasaran akhirnya dicarilah sumber bau yang tidak sedap itu, tidak terlalu lama, tidak jauh dari kolam ikan sekitar 20 meter dari rumanhya, ditemukan bungkusan kantong Pampers “Mamy Poko” berwarah putih dan tercium bau kurang enak.
Merasa ada penemuan aneh ini, Zilin pun meminta pertolongan abangnya bernama Asous (41), yang kebetulan tidak jauh dari di lokasi penemuan bayi. "Saya langsung lapor ke abang saya, dan selanjutny penemuan ini dilaporan ke pengurus desa setempat, dan terakhir lapor polisi," tegas Zilin.
Zilin juga mengakui, sumber bau yang menyengkat hidung itu, dirasakannya sejak hari Kamis lalu, dan akhirnya ditetahui sekitar 3 hari kemudian pada Sabtu sore, bahwa sumber bau adalah dari kantong korsek berisikan bayi laki-laki.
Kini mayat bayi itu telah dilakukan visum oleh tim kesehatan tepatnya di RSUD Landak, dan pihak kepolisianpun saat ini sedang melakukan upaya penyelidikan, terhadap beberapa para saksi.
Kapolres Landak, AKBP Tony EP Sinambela melalui Kapolsek Ngabang AKP. A. Ramdani mengungkapkan bayi itu diduga sengaja dibuang lantaran di
dekat mayat bayi ditemukan ari-ari yang juga sudah membusuk.
Kapolsek menambahkan, pihaknya melakukan penyelidikan untuk mengungkap
identitas orangtua bayi malang itu. “Sampai sejauh ini kita terus melakukan upaya penyelidikan, memang kita sekarang ada target sebagai tersangka, tapi sejauh ini kita masih memeriksanya, jika dia orangnya maka kasus ini bisa cepat terlacak,” jelas mantan Kapolsek Mandor ini, seraya mengatakan operasi kali ini dipimpin langsung Kanit Reskrim AIPTU P. Simanjuntak dan anggota lainnya. (wan)







You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Mayat Bayi Laki Laki Ditemukan Dalam Kantong Pampers"


Powered by www.tvone.co.id