Logistik KPU Landak Mulai Datang

00.13 Diposting oleh HERI IRAWAN


NGABANG- Sejumlah logistik Pemilu legislatif tahun 2009 mulai didatangkan dari pusat ke KPU kabupaten/kota. Di KPU Kabupaten Landak sendiri, logistik yang sudah didatangkan berupa kertas suara, tinta, kertas sampul dan segel pemilu.
"Untuk logistik Pemilu yang sudah datang dan saat ini berada di KPU Kabupaten Landak antara lain, tinta 1800 botol, dan segel pemilu 55.865 lembar," kata Sudianto, Ketua KPU Kabaupaten Landak melalui Divisi Logistik Dan Keuanggan, Ya’ Dedi Supriadi, kepada sejumlah wartawan kemarin.
Ia mengaku selain tinta dan segel, sampai saat ini logistik lain ada di KPU Kabupaten Landak adalah kertas suara dan kertas sampul. "Tetap akan kita informasikan bila logistik yang sudah ada. Logistik lain sampai saat ini belum ada, yang ada baru tinta dan segel," ujarnya.
Lebih jauh Ya’ Dedi mengatakan secara lengkap untuk surat suara yang telah datang, meliputi Landak I : 129 kotak (64.056 lembar), Landak II: 146 kotak (72.685 lembar), Landak III: 95 kotak (47.080 lebar), Landak IV: 71 kotak (35.079 lembar) dan Landak V: 52 kotak (25.505 lembar), dengan jumlah total surat suara 244.405 lembar. “Jumlah ini belum tentu akan menyusut, karena belum kita sortir, mudah-mudahn saja tidak berkurang, Mdemang kalau kita lihat jumlah kertas suara ini sudah memenuhi dari apa yang kita butuhkan, bukan tidak mungkin ada yang rusak,” jelasnya.
Menyinggung kapan penyaluran logistic? Deden sapaan akarabnya mengatakan, berdasarkan jadwal, penyortiran, pengesetan dan distribusi logistic pemilu, maka KPU Kabupate Landak akan menyerahkan distribusi logistik dari KPU/percetakaan ke kabupaten dari tanggal 1-9 Maret 2009. Kemudian sortir surat suara dan pengesetan formulir tanggal 10-21 Maret 2009. Pendistribusian logistik dari tanggal 22- 30 Maret 2009.
Selanjutnya, kata Deden, dari tanggal 31 Maret-7 April 2009 adalah jadwal pendistribusian logistik dari PPK ke PPS. “Khusus untuk kotak suara, kita masih mengajukan tambahan, ditambah dengan kota suara yang lama tetap kita fungsikan,” jelasnya.
Deden kembali mengatakan, sejauh ini surat suara yang sudah datang tersebut merupakan surat suara untuk tingkat DPRD Kabupaten/Kota dan DPRD Propinsi surat suara 244.405 lembar (sama dengan jumlah suarat suara DPRD Kabupaten/Kota, red), sedangkan DPD, dan DPR RI belum datang.
“Jika kita melihat jumlah surat suara ini, belumlah keseluruhannya, karena ini hanya untuk surat suara DPRD kabupate/kota, dan DPRD Kabupaten/Kota mudah-mudahan dalam waktu yang tidak lama surat suara, DPD, dan DPR segera datang,” bebernya seraya mengatakan untuk kertas sampul diterima pada tanggal 3 Maret 2009, berjumlah 76.852 lembar. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Logistik KPU Landak Mulai Datang"


Powered by www.tvone.co.id