Masyarakat Ngkangin Butuh Transportasi

20.59 Diposting oleh HERI IRAWAN
Kembangkan Wisata Terbesar
NGABANG - Keinginan masyarakat untuk memiliki jalan khususnya masyarakat yang berada di daerah Kecamatan Air Besar Serimbu Kabupaten Landak, tampaknya belum juga dapat terpenuhi dengan baik dan merata. Walaupun sudah beberapa daerah yang sudah memiliki akses jalan tetapi masih hanya sebatas badan jalan.
Menurut pengakuan Kanisius Kodak Kepala Desa Ngkangin Kecamatan Air Besar kepada Kapuas Post Senin (16/03) kemarin mengatakan, memang sudah beberapa Desa yang sudah dapat di lalui kendaraan bermotor tetapi masih sejumlah daerah lagi yang memang masih belum memiliki akses jalan. "Kecamatan Air besar itukan memiliki 16 Desa dari sekian desa itu ada yang memang masih belum memiliki akses jalan. memang ada juga yang sudah itu hanya sebatas badean jalan, dan kalau tidak hujan memang sudah lancar tetapi kalau sudah hujan tentu perjalanan akan sangat terkendala,"ujarnya.
Dengan kondisi yang ada katanya, umumnya masyarakat yang berada di daerah kawasan khususnya Ngkangin umumnya masyarakat yang berada di daerah kawasan itu sangat membutuhkan transportasi jalan dan kondisi ini merupakan cita-cita dan keinginan dari semua masyarakat yang ada di daerah ini.
"Kalau ini kita belum berbicara masalah pelayanan lainnya kita masih berada pada masalah jalan karena kalau yang namanya jalan, bagaimanapun kaitannya akan pada masalah pelayanan,"ungkapnya.
Kendati katanya selama ini mengenai pelayanan kepada masyarakat dan sebaliknya kepentingan yang di lakukan oleh masyarakat itu pasti akan sangat mengalami hambatan karena memang dasarnya terletak pada masalah kelancaran hubungan yang di miliki oleh daerah ini sama sekali masih jauh tertinggal.
Dikatakannya, ketertinggalan itu sendiri sebenarnya akan sangat berdampak pada kemajuan bukan hanya pada sektor pembangunan semata, melainkan dari berbagai aspek yang ada termasuk masyarakat yang ada juga akan sangat tertinggal. untuk itu katanya, Seraya berharap agar pembangunan di sektor transportasi ini semestinya harus dapat di lakukan oleh Pemda Landak sewhingga masyarakat yang ada di daerah khususnya masyarakat yang dada di daerah pedalaman akan dapat lebih dapat berdaya seirng dengan perkembangan daerah.
"Yang namanya tertinggal inikan bukan hanya 1 bidang saja, tetapi kalau jalan ini sudah di bangun dengan baik saya yakin pembangunan di sektor lain ini akan mengikuti. karena dasarnya adalah jalan ini. selain itu kalau jalan ini saja sudah ada maka berbagai potensi yang ada di daerah ini akan dapat di kembangkan oleh daerah dan masyarakat, tetapi kalau saja semuanya masih seperti ini apapun yang ada itu akan tidak dapat di kembangkan," tandasnya.
Padahal katanya, khusus di daerah Kecamatan Air Besar Serimbu, memrupakan daerah yang memiliki potensi wisata yang luar biasa besar. hanya saja di sayangkan sampai saat ini masih belum juga tersentuh oleh pembangunan. padahal dari potensi yang ada di daerah ini sudah dapat di pastikan memiliki Nilai milyaran rupiah jika di kembangkan. hanya saja juga masih belum terjamah.
"Saya yakin bahwa Objek wisata yang ada di daerah ini memiliki Nilai rupiah yang luar biasa jika dapat di kelola, tetapi kalau seperti sekarang ini jalan juga masih susah apa yang ada," ungkapnya.
Ia mengharapkan agar Pemda Landak dapat membangun akses jalan yang akan menuju ke beberapa Desa yang ada di wilayah tersebut, Sehingga dengan di bangunnya jalan yang akan menuju ke beberapa desa yang ada di kawasan ini sekaligus akan membuka akses parawisata (Wisata Alam ) yang ada di daerah ini, sehingga akan dapat memberikan kontribusi pada daerah ini. Menurutnya objek Wisata yang ada di daerah ini bukan hanya Air terjun melanggar atau air terjun lainnya, melainkan juga terdapat Pagung yang luasannya mencapai puluhan Hektar yang terletak di Desa Ngkagin dan ini juga sangat menjanjikan untuk di kelola sebagai wisata alam.
"Kita berharaplah agar Pemda dapat melihat pada potensi ini. sehingga akan dapat di buka akses jalan menuju ke sana dan kalau saja semua ini sudah terbuka dan lancar maka kegiatan masyarakat juga untuk mengembangkan diri dan perekonomian juga akan sangat terbuka ini yang kita harapkan. sehingga kedepannya masyarakat kita yang ada di sana dapat berkembang dan maju ini yang kita pinta," harapnya. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Masyarakat Ngkangin Butuh Transportasi"


Powered by www.tvone.co.id