NGABANG - Selain sebagai sebuah lembaga pendidikan yang selalu siap memberikan pelajaran kepada para peserta didik, SMPN 2 Ngabang juga tetap mempokuskan pada pendidikan yang ada di luar pelajaran rutin. mulai dari penerapan tatakrama sopan santun bidang kebersihan juga tetap menjadi fokus utama yang harus di jalankan dan di ajari pada peserta didik sehigngga kedepannya akan dapat menjadi bekal dan hal yang harus selalu di lakukan pada lingkungannya masing-masing.
Terkait dengan di tetapkannya SMPN 2 Ngabang yang juga sebagai daerah yang juga menjadi titik pantau pada penilaian Adipura Kabupaten Landak tahun 2009.
Kepala SMPN 2 Ngabang Mariani mengatakan, pihaknya tidak masalah, karena selain sebagai program pemerintah, mengenai kebersihan lingkungan untuk SMPN 2 Ngabang memang sudah menjadi hal tetap di utamakan bagi lingkungan sekolah. "Kalau yang namanya mengenai kebersihan lingkungan sekolah, bukan hanya sekarang tetapi sejak dari sekola ini berdiri juga sudah kita lakukan. hanya kalau dulu kegiatan untuk melakukan kegiatan kebersihan itu hanya 5 menit sebelum jam pejaran sekolah di mulai, sekarang sudah kita tambah sebelum siswa pulang artinya 10 menit sebelum jam pelajaran selesai kita harus membersihkan lingkungan sekolah terlebih dahulu," ujarnya.
Dimana, katanya, kegiatan ini merupakan hal yang harus selalu di lakukan oleh sekolah karena selain harus menanamkan kepada siswa bahwa, kebersihan itu Indah dan sehat dan bersih itu pangkal kesehatan, maka hal ini bukan hanya dapat di lakukan pdada sekolah saja tetapi juga harus di lakukan pada lingkungan masing-masing.
"Kita harapkan para siswa jangan hanya bisa melakukan kegiatan ini di lingkungan sekolahan saja karena di awasi oleh guru. sedangkan ini juga harus di lakukan di lingkungan rumah masing. tanamkan budaya bersih, karena kalau hidup bersih mka segalanya akan tampak indah,"katanya.
Selain itu katanya, Upaya kebersihan yang di lakukan oleh pihak sekolah khususnya SMPN 2 Ngabang memang menjadi komitmen para guru yang da di sekolah ini. makanya kalau mengenai kebersihan selain siswa para guru yang ada di sekolah ini juga akan turut serta bersama para siswa.
mengenai perolehan nilai Kabupaten Landak yang semula menduduki peringkat 11 ternyata pada tahun 2008 ini sudah mampu menduduki nomor 3 ini merupakan keberhasilan yang sangat luar biasa sekaligus tantagan yang harus paling tidak di pertahankan tetapi kondisi seperti ini katanya, memang untuk tahun yang akan datang Landak harus dapat bergerak maju dengan menduduki pridikat yang lebih baik lagi. kendati katanya, mersasa kawasan SMPN 2 yang juga menjadi salah satu titik pantau Adipura 2009, pihaknya akan tetap mendukung sepenuhnya upaya untuk mensukseskan upaya Pemda Landak dalam rangaka meraih nilai terbaik dalam penilaian Adipura mendatang. selain itu seraya juga mengajak semua lapisan masyarakat yang da agar juga dapat melakukan hal yang sama kendati kegiatan ini bukan hanya karena da penilaian Adipura saja lingkungan harus bersih tetapi tidak ada program Adipura pun lingkungan juga harus bersih. selain enak di pandang kebersihan juga merupakan cara untuk menuju hidup sehat. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "* Optimis Landak Bisa Duduki Pringkat Terbaik Adipura"


Powered by www.tvone.co.id