Akhir April Dana P2KP Tahap Cair

06.33 Diposting oleh HERI IRAWAN
14 Desa Sedang Berbenah
NGABANG - Setelah melewati proses yang cukup lama, akhirnya pencairan dana program Paket P2KP Mandiri tahap ke-2 di Kabupaten Landak akan segera cair. Namun pencairan itu sendiri di perkirakan pada akhir bulan April ini dana tersebut sudah harus mengucur pada rekening Pakem yang ada di daerah ini. berdasarkan keterangan yang di himpun Kapuas Post Senin (13/04) kemarin dari Pokja Paket melalui Korkot P2KP Advance Kabupaten Landak Erwin Noeriman,SE. mengungkapkan, sedikitnya ada 14 Desa yang sudah siap akan menerima kucuran dana dari Program P2KP Paket tahap ke-2 ini.


"Dana kita akan segera cair dan di pastikan akhir April ini Dana tahap ke-2 ini sudah masuk di rekening Pakem yang juga sebagai mitra masyarakat yang ada di daerah perdesaan," ujarnya.
adapun ke - 14 Desa tersebut masing-masing, Desa Angan Tembawang, Pawis Hilir, Kersik Blantian, Temahar, Tebedak, Hilit Kantor, Hilir Tengah Mungguk, Sidas, Keranji Mancal, Mandor,Kayu Tanam, Sepahat, dan Raba Menjalin. Menurutnya ke-14 Desa yang ada merupakan nama-nama Desa yang sudah di nyatakan lululs setelah melewati Ferivikasi.
"Ke 14 Desa inikan merupakan Naman-nama Desa yang akan menerima dana pembangunan kegiatan Paket Tahap yang ke-2 ini. dan mereka ini sudah di nyatakan lulus melewati ferivikasi yang du lakukan oleh pusat," ungkapnya.
Sedangkan 14 Pakem (Panitia Kemitraan) yang ada tersebut berada di 5 Kecamatan yang ada di Kabupaten Landak meliputi Kecamatan, Jelimpo, Ngabang, Sengah Tamila, Mandor dam Menjalin.
Adapun bentuk pembangunan yang sudah di sampaikan oleh masyarakat tersebut adalah berupa kegiatan fisik, seperti Jalan, Rabat Beton, pengerasan jalan dan perkebunan Karet. sementara mengenai kebun karet.
"Kalau di daerah perdesaan itukan rata-rata masyarakat memprioritaskan pembangunannya di jalan, jadi wajar saja karena masyarakat memang masih sangat membutuhakan jalan Sedangkan bidang lainnya adalah di bidang sosial seperti pengobatan Gratis bagi warga maupun kegiatan lainnya,"ungkapnya.
Dikatakannya sejauh ini kegiatan ini, hingga saat ini semua BKM yang ada di daerah perdesaan masih dalam tahap persiapan atau pembenahan Atministrasi pelaksanaan. sehingga dalam kegiatan ini nanti tidak mengalami hambatan. kendati menurutnya, pelaksanaan proyek kegiatan ini pada bulan Mei ini sudah dalam tahap pelaksanaan.
Karena di katakannya dalam pelaksanaan tersebut, Seraya ingin semua kegiatan dapat berjalanlancar, karena berdasarkan ketetapan pada akhir tahun atau bulan Desember mendatang semua kegiatan sudah dapat rampung termasuk pelaporan administrasinya juga sudah harus selesai.
"Memang target yang harus di kejar ini adalah mengenai kegiatan. yang mana pada bulan Desember itu semuanya sudah harus selesai mulai dari kegiatan sampai pada pelaporan kegiatan juga sudah genah," paparnya.
Untuk itu Seraya mengharapkan, dengan adanya kegiatan ini, di minta masyarakat dapat melakukannya dengan baik dan sungguh-sungguh yang di harapkan ke depannya kegiatan ini akan dapat memberikan hasil dan mempaat yang maksimal untuk di mempaatkan oleh masyarakat. untuk itu Konsep yang selalu di pakai dalam kegiatan ini adalah tetap pada dari Masyaraka, oleh dan untuk masyarakat. Sehingga dengan cara ini masyarakat akan dapat merasa berdaya sehingga akan dapat menjaga semaksimal mungkin hasil pembangunan yang ada. (wan)


You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Akhir April Dana P2KP Tahap Cair"


Powered by www.tvone.co.id