Gagal Laksanakan Try Out

16.44 Diposting oleh HERI IRAWAN
SMPN 5 Jelimpo di Genangi Banjir
NGABANG - Setelah di guyur hujan berturut-turut beberapa hari ini, membuat air sungai di beberapa daerah khususnya di Kabupaten Landak meluap. seperti yang terjadi di Jelimpo Kacamatan Jelimpo Kabupaten Landak, terlihat sejumlah tempat termasuk kawasan pasar, perumahan warga bahkan gedung sekolah seperti SD dan SMP yang berada di kawasan itu tergenang banjir, akibatnya berbagai aktifitas masyarakat termasuk prose belajar mengajar di daerah ini terganggu.



"Memang banjir sering terjadi di sini cuma tidak seperti sekarang ini yang memang cukup dalam. kalau biasanya tidak sampai 1 meter," ujar Rapinas A.Md, Kepala SMPN 5 Jelimpo kepada Kapuas Post Selasa (07/04), kemarin.
Dia mengatakan, kalaupun ada terjadi banjir yang biasanya masih dapat di lewati, tetapi banjir kali ini memang sudah tergolong cukup parah bahkan genagan air di jalan raya saja sudah mencapai sekitar 15 cm.
Apalagi katanya, jalan menuju SMPN 5 yang sudah mencapai hampir 2 meter dan kondisi ini memaksa semua siswa dan guru yang akan melakukan aktifitas mengajar juga tidak bisa melewati genangan air tersebut.
"Sebenarnya kami hari ini adalah hari terakhir pelaksanaan Try Out di SMPN 5 ini tetapi kondisi seperti ini mau tidak mau semuanya harus gagal dan di tunda besok," ungkapnya.
padahal berdasarkan jadwal kegiatan try out harus berakhir pada hari selasa tetapi kondisi banjir ternyata harus memaksa 80 siswa yang mengikuti try out di sekolah tersebut harus di tunda. Bukan hanya itu saja menurutnya bangunan yang baru saja di dirikandi SMPN 5 jelimpo juga terkena genangan air, dan seluruh siswa dan para guru yang akanmelakukan kegiatan belajar mengajar juga harus berkumpul di jalan raya yang di sebabkan tidak bisa menyebrangi genagan air yang di sebabkan luapan sungai Raya yang ada di daerah ini.
"bukan hanya di jalan ini saja, kalau di daerah pemukimanwarga di sebelah dalam rumah penduduk juga sudah di genangi air, Ujar Dewi salah satu siswi SMPN 5. memang kalau biasanya genagan air seperti ini tidak sampai 2 atau 3 hari tapi satu hari kadang sudah surut.
kemungkinan saja ungakapnya hujan ini memang menguyur di daerah penghuluan sehingga air yang ada sudah tidak dapat di tampung oleh sungai raya yang ada di daerah jelimpo. "Kita harapkan supaya tidak turun hujan lagilah, karena kalau turun lagi maka bisa saja banjir yang ada sekarang ini akan dapat bertambah lagi," ujarnya. (wan)



You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Gagal Laksanakan Try Out"


Powered by www.tvone.co.id