Polisi Siap Amankan Pemilu 2009

16.39 Diposting oleh HERI IRAWAN


Sekitar 346 Pesonil Anggota Siap Dikerahkan Jaga 900 TPS
NGABANG- Kepolisian Resort (Polres) Landak menggelar apel pergeseran pasukan ke TPS se Kabupaten Landak berjumlah 900 TPS, dalam rangka pengamanan Pemilu 9 April 2009.
Diikuti 346 personil, kegiatan berlangsung di halaman Mapolres setempat, Jalan Km 3, Ngabang, Selasa (07/04/09) dimulai pukul 09.00 WIB.
Kapolres Landak AKBP Tony EP Sinambela, dalam pidato singkatnya mengatakan, seluruh personil akan dikerahkan untuk pengamanan pada hari pemungutan dan saat perhitungan, sekaligus mengawal 900 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam Wilayah Kabupaten Landak.



Pemilu akan berlangsung, Kamis (09/04). Namun personil kepolisian tersebut sudah mulai ditempatkan sejak H-2 sampai sampai selesai, yakni terhitung sejak 8 hingga tanggal 9-10 April. Pengamanan dilakukan beberapa berpola, ada empat yaitu: pertama di TPS Aman yang terdiri 1 Polisi mengawasi 4 TPS dan delapan orang Linmas. Kedua TPS Rawan I yang terdiri dari 1 anggota Polisi 3 TPS dan 6 Oarang Linmas. Ketiga TPS Rawan 2 yang terdiri dari 1 anggota Polisi mengawwasi 3 TPS dan dibantu 4 anggota Linmas. Keempat TPS Rawan III yang terdiri 1 Anggota Polisi 1 TPS dan 2 anggota Linmas.
Dalam amanatnya sebagai inspektur upacara, Kapolres Landak juga berharap seluruh personil harus mampu mengamankan masyarakat yang memberikan suara, petugas TPS serta seluruh logistik Pemilu.
Dikatakan lagi, keamanan dalam masyarakat sudah menjadi tangung jawab seluruh masyarakat terutama pihak keamanan yakni Kepolisian, Satpol PP, Scurity, Linmas, serta tokoh masyarakat. “Polisi tidak akan mampu mewujudkan kamtibmas tanpa ada kerjasama dan bantuan dari masyarakat serta instasi yang terkait,” katanya.
Untuk itu sebagai pengamanan pada masa pemilu legislatif serta Pilpres Kapolres meminta agar pihak keamanan serta masyarakat saling membahu dan kebersama dalam mewujudkan kamtibmas. Lanjutnya bagi petugas yang telah ditempatkan harus dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab sejak pemilihan dilaksanakan sampai pemilihan seselesai. “Kondisikan dan pastikan disetiap daerah pemilihan berjalan dengan sukses aman dan terkendali, laksanakan tugas dengan penuh tangung jawab tulus dan ikhlas,” pintanya
Ia juga mengajak masyarakat Kabupaten Landak untuk turut mensukseskan jalannya Pemilu di daerah itu hingga anggota dewan dilantik nantinya. Usai Apel, seluruh personil diharuskan sudah mengecek lokasi TPS tempatnya bertugas serta melakukan koordinasi dengan PPS serta PPS masing-masing.
Pada kesempatan kemarin, hadir Satpol Polisi Pamong Peraja (Satpol PP), Scurity, Linmas, Awak Poskamling. (wan)


You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Polisi Siap Amankan Pemilu 2009"


Powered by www.tvone.co.id