Pemerintahan Desa Harap Dapat Memotifasi Masyarakat

07.52 Diposting oleh HERI IRAWAN
Wujudkan Kebersihan di Kota Ngabang
NGABANG - Upaya Pemda Landak untuk melakukan kebersihan Kota Ngabang, tidaklah main-main, di mana di daerah ini juga sudah terjadwal program kebersihan yangh di lakukan bersama setiap haru jumat yang lebih di kenal dengan Jumat bersih. sedangkan dalam kegiatan ini, semua Kantor baik Dinas maupun badan dan Instansi terkait akan bersama-sama turun melakukan kegiatan kebersihan apakah di jalan, Pasar maupun tempat yang di anggap prioritas, "Ini jadwal rutin yang di lakukan oleh Pemda Landak. dan ini di ikuti oleh semua Instansi yang ada di daerah ini," ujar Fransiskus Asius Kakan Kebersihan dan pertamanan Kabupaten Landak kepada Kapuas Post belum lama ini.



Menanggapi kegigihan Camat Ngabang yang akan menertibkan para pedagang Karet yang ada di pasar Ngabang, menurutnya Sepenuhnya Pemerintah Kabupaten Landak sudah jelas sangat mendukung upaya tersebut. apalagi katanya, wacana itu memang sudah ada sejak lama hanya saja pelaksanaannya itu yang selalu belum dapat berhasil.
"Kita dukung sepenuhnya apa yang di rencanakan camat Ngabang itu, karena rencana ini memang sudah sejak lama dan ini harus dapat berhasil dengan baik,"ungkapnya.
Namun berdasarkan hasil kesepakatan yang sudah di lakukan oleh pihak kecamatan, informasinya untuk mendukung upaya ini tampaknya masyarakat yang memiliki usaha itu sudah dapat mengerti dan siap di pindahkan.
"Yang pindah itu bukan ruko nya yang ada sekarang, hanya saja tempat pembelian karetnya saja misalnya mereka melakukan pembelian atau penimbangan karet itu di tempat yang di siapkan, sedangkan kalau mengenai transaksi pembayaran itu masih di pasar yang ada sekarang,"jelasnya.
selanjutnya,mengenai kebersihan di minta kedepannya akan di libatkan secara langsung dari pihak masyarakat yang ada di lingkungan masing-masing dan ini akan di komandoi oleh masing Rt dan dusun termasuk kepala Desanya. Karena pemerintah maupun aparatnya tentu tidak bisa melakukan hal ini secara terus menerus. sedangkan yang di lakukan sekarang ini hanyalah merupakan ransangan belaka.
"nantinya RTnya lagsung yang mengkodinir masyarakatnya di lingkungan itu jadi bukan lagi aparat Pemda termasuk wakil bupati lagi yang turun. tetapi masyarakatlah yang harus bertanggung jawab terhadap lingkungannya masing-masing," tegasnya.
Karena untuk melakukan kegiatan ini bukan karena ada program Adipura, melainakan tanpaada Adi pura pun kegiatan ini juga harus di lakukan. karena sebenarnya lingkungan bersih itu adalah indah dan sehat. (wan)






You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Pemerintahan Desa Harap Dapat Memotifasi Masyarakat"


Powered by www.tvone.co.id