PNBK Bersaing Ketat Dengan PPDI

09.45 Diposting oleh HERI IRAWAN


NGABANG- Memasuki hari ketiga perhitungan suara sementara Pemilu Legislatif, khusus untuk Dewan Perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kabupaten/Kota, Sabtu (11/04/09), kemarin di Ngabang. Semula, perolehan peta suara sementara diperoleh melalui beberapa TPS dalam Kota Ngabang, sejak kemarin sudah bisa diperoleh melalui Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Ngabang. Hingga pukul 15.30 WIB, PPK Ngabang baru berhasil membacakan hasil perhitungan suara Desa Amboyo Selatan, dengan jumlah Tempat Pemilihan Suara (TPS) 19 buah. Dalam perburuan suara di daerah ini, ternyata Partai Politik (Parpol) nomor urut 19, yaitu PPDI sementara berhasil duduk di nomor urut pertama dengan perolehan 852 suara. Membayanggi keunggulan PPDI, menyalip PNBK dengan 604 suara. Hanya beda tipis, disusul PIS, di daerah ini Parpol ini hanya bisa meraih 503 suara. Bertenger di posisi kelima ternyata berpihak kepada Partai Pelopor meraih 322 suara.

Sementara itu diposisi enam dewi portuna masih menyenelah kepada PDK dengan perolehan 241 suara. Kemudian Partai Hanura, mendapat 240 suara berhak duduk di urut tujuh. Sedangkan posisi delapan, Sembilan dan sepuluh disabet Partai Golkar 177 suara, PDS 137 suara dan PKP 115 suara.
Lalu bagaimana dengan suara untuk Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, 5 (lima) besar di Dapil Landak 1. Ternyata nama besar Maria Goreti masih laku, terbukti dari data yang dihimpun Kapuas Post, di 23 TPS Desa Hilir Kantor, Jum’at hingga pukul 22.00 WIB. Maria berhasil meraih 411 suara. Abet Nego 394 suara, Andreas Husainie 331 suara, Syamsul Rizal 326 suara dan Nico Pabayo Gading 312 suara.
Kepada Kapuas Post, anggota PPK Ngabang Jasmin mengatakan, perhitungan suara sementara untuk DPRD RI, DPRD Provinsi dan DPD RI, sebagian besar belum diumumkan, hanya untuk DPD RI yang diumumkan dan disaksikan dari Partai Politik DPD RI Desa Hilir kantor, itupun belum final. “Kita masih kerja untuk duduk didepan membacakan hasil pemilu. Hari ini saja yang selesai diumumkan hanya dari suara DPRD Kabupten/Kota. Siangnya pukul 13.30 WIB, dilanjutkan pengumuman dari Desa Hilir Kantor,” kata Jasmin.
Tempat terpisah, Candra Sunardi, salah satu kandidat duduk di kursi DPRD Landak periode 2009-2014 menyatakan, hingga saat ini suara sah yang dimilikinya, dari hasil laporan para saksi mereka, telah berhasil mengumpulkan suara 2000 an lebih. “Perhitungan itu belum semunya, kita masih menunggu suara-suara dari desa-desa lain. Khusus di Desa Amboyo Selatan, suara saya kalah dengan partai PPDI, tapi kalau di Desa Amboyo Inti suara saya lumayan banyak,” ungkapnya. (wan)


You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "PNBK Bersaing Ketat Dengan PPDI"


Powered by www.tvone.co.id