Anemo Masyaraka Mendaftar Jadi Polisi Tinggi

07.53 Diposting oleh HERI IRAWAN
Terseleksi Ada 102 Casis Siap di Bawa Ke Polda Kalbar
NGABANG- Ada penomena baru dalam penerimaan Calon Anggota Polri khusus Bintara (Brigadir Polri) di wilayah Mapolres Landak tahun 2009. Pasalnya, penerimaan tahun ini membludak dan dari data yang ada sekitar 102 Calon Siswa (Casis) dinyatakan lolos persyaratan admisitarsi, dan mereka layak di bawa ke Polda Kalbar untuk masuk tahapan seleksi berikutnya.


Demikan dikatakan Kapoles Landak AKBP Drs Tony EP Sinambela, M.SI, kepada wartawan Kapuas Post, Senin (18/05), kemarin diruang kerjanya.
Dia mengatakan anemo masyarakat untuk mendaftar anak-anknya menjadi Casis begitu tinggi, ini dibuktikan dengan anemo masyarakat yang mendaftar 110 orang, dengan rincian 106 laki-laki dan perempuan 4 orang. Tapi, setelah dilakukan seleksi persyaratan administarsi, yang beruntung ada 102 orang, terdiri adri 100 laki-laki dan 4 perempuan. “Setelah ini ini nantinya polisi juga akan menerima Taruna Akpol, dan perimaan anggota Polri bersumber dari Sarjana, pendaftaran ini mulai minggu depan,” kata Kapolres.
Lebih jauh dia mengatakan untuk seleksi Casis di Polda Kalbar, lanjutnya, akan diperiksa kembali persyaratan admistrasinya, kemudian kesehatan, kesasmataan, akademik, baru terakhir di Pantohir.
Disinggung mengapa minat warga kurang dalam mendaftran menjadi Polwan? Kapolres menegaskan, berdasarkan hasil pantuan dilapangan, dan berinteraksi dengan beberapa orang tua, masyarakat Kabupaten Landak masih berprinsif, takut tidak lulus. “Padahal kita sudah kasi tahu kepada masyarakat masuk ini tidak bayar, kita sudah berusaha transparan,” tandasnya. (wan)


You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Anemo Masyaraka Mendaftar Jadi Polisi Tinggi"


Powered by www.tvone.co.id