Hari Ini Bupati Buka Popda Landak

07.00 Diposting oleh HERI IRAWAN
NGABANG - Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Tingkat Kabupaten Landak Tahun 2009 akan dibuka langsung Bupati DR Adrianus AS di lapangan sepakbola Bardanadi Ngabang, hari ini, pukul 08.00 WIB. Popda yang mempertandingkan 2 cabang olahraga (cabor) akan dimulai dengan pertandingan Atletik dan Renang.
“Direncanakan Pak Bupati membuka Popda dan kita sekarang sedang breefing persiapan,” ujar Kadis Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata, Drs. Lukas Kanoh, MM, kemarin.

Dikatakannya, untuk tahun gajil, seperti tahun-tahun sebelumnya melaksanaan Popda hanya 2 cabang olahraga, dan kali ini yang di pertandingkan adalah Atletik dan Renang. “ Sampai siang kemarin dipastikan hanya dari 13 kecamatan di Kabupaten Landak, ada 10 kecamatan yang hadir. Tiga kecamatan yang tidak mengirimkan atlitnya adalah Kecamatan Kuala Behe, Menjalin dan Sompak. Sementara itu untuk 10 kecamatan yang memastikan hadir adalah Kecamatan Ngabang ada 31 orang dengan cabang olahraga Ateletik dan Renang, kemudian Kecamatan Sengah Temila ada 31 orang dengan cabang olahraga Ateletik dan Renang. Kecamatan Jelimpo hanya menurunkan 27 orang dengan cabang olahraga Ateletik.
Menyusul Kecamatan Air Besar dengan jumlah peserta 28 orang dengan cabang olahraga Ateletik dan Renang. Kecamatan Sebangki ada 30 orang, cabang olahraga yang digeluti Ateletik dan Renang, dan Kecamatan Mandor 27 orang, dengan cabang olahraga Ateletik.
Mempawah Hulu ada 27 orang dengan cabang olahraga Ateletik dan Renang dan Kecamatan Menyuke 27 orang, hanya cabang olahraga Ateletik. Serta Kecamatan Banyuke Hulu dan Meranti Cabang olahraganya adalah Ateletik 25 orang dan 22 orang, dengan jumlah total keseluruhan ada 302 peserta.
Mantan Kadis Pendidikan Landak ini juga mengatakan Popda juga termasuk even pertama kalinya ditangani Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayan dan Pariwisata Kabupaten Landak. Dan, dari dari even ini juga diharapkan akan menjadi cikal-bakal atlet Kabupaten Landak.
“Mereka adalah calon atlet masa depan kita, dan semoga atlit ini bisa mengharumkan nama Kabupaten Landak baik ditingkat daerah maupun nasional,” ungkapnya. wan)




You can leave a response, or trackback from your own site.

1 Response to "Hari Ini Bupati Buka Popda Landak"

  1. REMAIN INGOD Said,

    yupz.... landak keren. so dengan begini landak tidak akan tertnggal dalam dunia olahraga. atlit landak semangat!!!!

    trims untuk Bupati dan stap yang telah membukanya

    Posted on 22 September 2009 09.38

     

Powered by www.tvone.co.id