380 Calon Siswa Sudah Mendaftar di SMPN 1 Ngabang

16.42 Diposkan oleh HERI IRAWAN
NGABANG - Penerimaan Siswa baru di SMPN 1 Ngabang Kabupaten Landak yang di mulai dari tanggal 1- 10 juli yang di sesuaikan dengan surat edaran Dinas Pendidikan Kabupaten Landak. Tetapi untuk di SMPN 1 Ngabang, penerimaan siswa baru di mulai dari tanggal 1 sampai dengan tanggal 4 juli. Karena tanggal 6-7 Juli itu merupakan proses Tes. Sedangkan tanggal 8 pelaksanaan pilpres di liburkan dan di lanjutkan dengan tanggal 9 pengumuman siswa yang di nyatakan di terima yang di lanjutkan dengan pendaftaran ulang siswa yang di terima sampai dengan tanggal 11 juli. "Mengenai jumlahsiswa yang sudah mendaftarkan dirinya di SMPN 1 Ngabang sampai detik ini (Jam 10 pagi Hari sabtu red) julah siswa yang sudah mendaftarkan dirinya sudah mencapai 380 orang," katanya Kepala SMPN 1 Ngabang Valentinus, kepada Kapuas Post Sabtu lalu di ruang kerjanya.

Jika dilihat dari peraturan pemerintah tentang jumlah siswa dalam satu kelas itu hanya berjumlah 30 orang. tidak mungkin dapat di samakan dengan dengan jumlah animo masyarakat yang ingin mendidik anaknya di sekolah tersebut. Sehingga berdasarkan kesepakatan para dewan guru yang di lakukan melalui rapat Dewan guru di SMPN 1 Ngabang. Pria pendiam ini memohon minta toleransi karena pihak SMPN 1 Ngabang akan menempatkan 40 orang siswa dalam satu kelas.
"Ini yang menjadi dasar pertimbangan kami, karena melihat minat pihak orang tua yang sudah mendaftarkan anak-anaknya di sekolah kami dengan demikian sebagai bahan pelajaran bagi kami maka minimal dalam satu kelas itu kami menampung 40 siswa. jadi kami mohon toleransi 10 siswa," ujarnya.
Tujuan tersebut katanya tidak lain, supaya tujuan masyarakat yang ingin mendidik anak-anaknya di SMPN 1 Ngabang ini betul - betul dapat merasakan sentuhan pelayanan yang terbaik. Karena bagaimanapun juga sebagai sebuah Lembaga memang kewajibannya memang untuk mendidik.
Akan melihat dari jumlah yang mendaftar di sekolah ini, Seraya mengungkapkan, kalau pada tahun lalu itu pihaknya hanya menerima 4 kelas saja tetapi untuk thun ini SMPN 1 Ngabang akan menambah jumlah kelas menjadi 6 kelas. karena dengan jumlah tersebut maka kesempatan bagi siswa juga akan selalu terbuka.
"Dari upaya ini pihak sekolah sudah berupaya. namunpun demikian kalau ternyata masih ada yang belum berkempatan di terima di sekolah kita maka Kami pihak sekolah memohon maaf yang sebesar-besarnya,"pintanya.
Karena lanjutnya yang menyatakan siswa itu lulus bukan orang lain, tetapi kemampuan dari si siswa itu sendiri. karena dalam penerimaan itu sendiri pihak sekolah tetap akan melakukan selecksi di mana setelah di seleksi maka kemampuan calon siswa yang akan mengikuti pendidikan di sekolah ini akan dapat di ketahui. (wan)






You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "380 Calon Siswa Sudah Mendaftar di SMPN 1 Ngabang"


Powered by www.tvone.co.id