NGABANG - Pemilihan Presiden yang hanya tersisa 8 hari lagi, adalah merupakan kegiatan penting yang harus di sukseskan oleh segenap rakyat Indonesia. Dimanan dalam kegiatan ini adalah kegiatan untuk memilih pemimpin Negara yang di harapkan mampu membawa perubahan yang cukup baik serta kemajuan yang lebih baik.

Kepala Sekertariat Panwas Kabupaten Landak Drs. FK. Hariadi, menegasakan kepada Kapuas Post Selasa (30/06), kemarin di Sekretariat Panwaslu Kabupaten di Ngabang.
Ia mengatakan mengenai persiapan Pilpres Landak hingga saat ini tidak ada masalah artinya tinggal menunggu pelaksanaanya saja.
"Setelah kita cek mengenai persiapan Landak tampaknya tidak ada masalah, hanya kemarin mengenai Segel itu saja namun kita sarankan agar hal ini segera di benahi," ujarnya.
Sedangkan untuk masalah lain, menurutnya sudah tidak ada masalah, walaupun demikian sebagai Badan yang menangani masalah pengawasan, bagaimanapun juga pihaknya tetap akan melakukan pengentrolan di berbagai hal. kendati tujuanya adalah agar bagaimana kegiatan Plpres di Landak yang hanya tersisa beberapa hari lagi ini dapat berjalan sukses dan baik tanpa ada masalah yang bearti.
"Yang saya harapkan pada Panwas Landak dalam kegiatan Pilpres ini adalah supaya dapat Tampil beda dari Pemilu Legislatif yang lalu.artinya kalau dulu banyak kesalahan yang tidak beres maka kali ini semuanya harus dapat di selesaikan dengan baik," ungkapnya.
Karena belajar dari pengalaman pada pemilu Legislatif yang lalu maka, untuk pilpres pihaknya akan mencermati permasalahan yang akan terjadi, serta pihaknya juga akan memproses masalah apapun harus di tangani dengan serius.
Dikataknya, bukan hanya masalah pelanggaran dalam Kampaye saja yang di lakukan proses tetapi juga termasuk kalau ada Anggota Panwas yang terlibat menjadi kepengurusan Tim sukses salah satu pasangan Capres, pihaknya tidak segan-segan untuk memproses sesuai dengan aturan yang ada.
"Kalau memang ada anggota Panwas yang terlibat menjadi tim sukses maka hal ini jelas sudah menyimpang dari aturan Panwas, karena Panwas inikan harus Independen dan Netral. jangan sampai ada anggota Panwas yang memihak pada salah satu Capres dan ini akan kita proses sesuai dengan aturan,"tegasnya.
Dikatakannya, hal tersebut kecil kemungkinan terjadi hanya saja, seraya berharap hal tersebut jangan sampai terjadi karena bagaimanapun juga tugas dan tanggung jawab Panwas adalah mengiring Pemilu agar dapat berjalan baik tanpa ada masalah apapun. Selain itu seraya juga mengharapkan agar anggota Panwas mulai dari tingkat Kabupaten sampaipada tingkat Desa untuk tidak ikut dalam kampaye, karena hal itu jelas sudah melanggar aturan kalau memang itu yang terjadi maka bagaimanapun tetap akandi proses.
Terkait dengan pemilihan mendatang, seraya mengharapkan agar masyarakat juga jangan sampai ada yang memilih golput, artinya gunakanlah hak pilih dengan sebaik-baiknya. karena Hak pilh yang sudah di berikan oleh rakyat itu akan sangat menentukan masa depan bangsa.
"Gunakanlah hak pilih dengan baik, pilihlah sesuai dengan hati nurani yang terbaik menurutnya pribadi masing-masing. karena hak pilih yang sudah di berikan adalah pilihan yang akan memimpin bangsa ini. jadi jangan sampai golput," pintanya. (wan)




You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Anggota Panwas Jangan Terlibat Dalam Tim Sukses Capres"


Powered by www.tvone.co.id