Menghadapi Puasa PLN Lakukan “Over Haul”

00.36 Diposkan oleh HERI IRAWAN

NGABANG- Menyongsong bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri 1430 H, PT.Perusahaan Listrik Negara (PLN) Wilayah Pontianak akan melakukan Over Haul (upaya pemeliharaan) sekitar 1 bulan lamanya. Sehingga akan mengalami devisit daya listrik sebesar 30 Meggawhat (MW). Berkaitan dengan hal itu, masyarakat diharapkan untuk bisa mengerti dan perbaikan itu. “Sehubungan dengan perbaikan mesin PLTG Siantan yang diperkirakan memakan waktu yang cukup lama atau lebih kurang satu bulan. Untuk itu perlu kami beritahukan kepada para pelanggan setia PT. PLN Kabupaten Landak supaya mengetahui keadaan atau situasi PT. PLN selama saat ini,” kata Manager PT. PLN Ranting Ngabang, Kanisius Kader, kepada Kapuas Post, kemarin.

Sehubungan dengan itu juga, kata pria kelahiran Anik ini, melalui berita ini memberitahukan kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Landak. Terutama Daerah Darit, Pahuaman dan Senakin dan sekitarnya karena pemadaman secara bergilir akan dilakukan sejak tanggal 20 Juli sampai dengan 20 Agustus 2009 yang akan datang daerah tersebutlah yang paling padat giliran pemadamannya.
Maka dari itu, agar masyarakat maupun pelanggan di tempat-tempat tersebut memahami kondisi PLN di daerah kita. Karena daerah tersebut selama ini masih disuplai dari PLN Cabang Pontianak.
Terkait mesin PLN yang di Km 13 masih dalam perbaikan, ditanya bagaimana dengan tunggakan rekening bulan Juni lalu? Kanisius menjawab berdasarkan data masih tinggi atau naik karena akhir bulan Mei sebesar Rp.3.055.259.750 Miliar dan akhir bulan Juni lalu bahkan menjadi Rp.3.155.216.995 Miliar. “Artinya tunggakan rekening PT.PLN di Kabupaten Landak masih naik. Sehubungan dengan perbaikan mesin PLTG Siantan yang memerlukan dana yang cukup besar mohon kesabaran serta kesadaran para pelanggan PT.PLN yang setia supaya membayar rekeningnya tepat waktu atau mengangsur tunggakan bagi yang menunggak supaya ada rasa kebersamaan antara pihak PT.PLN dengan masyarakat konsumen tandasnya.
Selain itu ia juga minta masyarakat untuk bisa mengunakan listrik sesuai dengan kebutuhan. Jika siang hari listrinya menyala, tolong dimatikan. Karena apa, hemat ennergi hemat biaya,” tandasnya. (wan)



You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Menghadapi Puasa PLN Lakukan “Over Haul”"


Powered by www.tvone.co.id