Disbunhut Gelar Halal Bihalal

06.46 Diposkan oleh HERI IRAWAN

Jadikan Moment InI Sebagai Awal Membina Kebersamaan
NGABANG – Kegiatan Hala Bihalal yang di laksanakan oleh Dishutbun Kabupaten Landak Senin lalu adalah merupakan salah satu star awal untuk melangkah menuju kebersamaan.
Plt. Kadis Bunhut Landak Vinsensius S.Sos.MMA dalam kegitan Halal Bihalal yang di lakukan di aula Kantor Disbunhut mengatakan, bahwa kegiatan ini merupkan salah satu kegiatan untuk meningkatkan tali persaudaraan di antara umat beragama.
“Sebenarnya hari raya Idul fitri ini bukan hanya jadi milik rekan-rekan yang beragama Islaim saja, tetapi umat yang beragama lain juga harus merasa memiliki. Dan demikian juga kalau misalnya hari raya Natal atau hari raya besar lainnya kita memang harus menghormati,” tuturnya.
Ia mengatakan Agama adalah merupakan Hak Azasi bagi setiap umat manusia, sehingga di harapkan tidak ada perbedaan bagi pemeluk agama apapun.

Dikatakannya dari beragam kehidupan baik suku,agama maupun tata cara kehidupan yang ada ini menggambarkan keragaman yang di miliki satu daerah. Namun demikian terbukti di Indonesia sesuai dengan semboyan Bhinika Tunggal Ikka artinya walaupun berbeda Namun tetap bersatu.
“Memang hal tersebut memang paling sulit untuk terwujud artinya dari keragman yang ada ini terkadang sulit untuk di satukan, sehingga di harapkan melalui embrio kecil ini melalui Silaturahmi yang di lakukan oleh Dinas Bunhut ini akan dapat memberikan nuansa yang berbeda dalam arti akan dapat memberikan hal yang jauh lebih baik lagi,” harapnya.
Kegiatan yang di ikuti oleh seluruh staf Disbunhut Kabupaten Landak tersebut di lakukan di Aula Kantor Dinas Bunhut Landak Senin (05/10) kemarin.
Menurutnya, kalau di tahun-tahun yang lalu juga sudah di lakukan hanya saja dalam kegiatan tersebut masih terdapat pengkotak-kotakan. Sehingga katanya untuk perayanaan yang ada sekarang ini di harapkan tidak ada lagi hal tersebut yang artinya Hari Raya Idul Fitri sudah menjadi milik Masyarakat Kabupaten Landak.
“memang kegiatan ini juga akan di laksanakan oleh Pemda Landak pada tanggal 9 mendatang, tetapi kegiatan Halal Bihalal yang di laksanakan oleh Bunhut ini bukan bearti mendahului. Tetapi ini adalah salah satu bentuk kebersamaan yang ada di Dinas Bunhut ini,”katanya.
Selain itu katanya kegiatan ini juga merupakan kegiatan yang di padukan dengan kegiatan Darma Wanita Disbunhut Kabupaten Landak, selain kegiatan rutin berupa Arisan jga di selenggarakan kegiatan Hala Bihalal.
Ia juga mengucapkan terima kasih kepada tamu yang hadir dalam kegiatan ini, dan kegiatan ini merupakan salah satu media saja , tetapi yang terpenting dalam kegiatan ini adalah silaturahmi antar sesama umat beragama.
Kegiatan ini sebenarnya hanya kegiatan sederhana saja sesuai dengan tema Dengan Halal Bihala kita tingkatkan silaturahmi antar Umat beragama dalam keluarga Besar Dinas Perkebunan dan Kehutanan di Kabupaten Landak ini.
“Sebenarnya setinggi apapun pangkat, kedudukan kita di Dunia ini semuanya sama di hadapan Tuhan, jadi untuk itu mari kita selalu menghargai dan meningkatkan rasa kebersamaan ini yang terpenting,” pintanya.
Ia mengatakan kegiatan ini bukan ingin menunjukan kemegahan atau kemewahan, tetapi yang terpenting dalam kegiatan ini adalah bagaimana kita secara terus menerus meningkatkan rasa kebersamaan terutama antar umat beragama.
Lagipula kegiatan ini daalah merupakan kegiatan rutin Darma wanita yang di padukan dengan kegiatan Halal Bihalal.
“Dari Lubuk hati saya yang paling dalam, saya menyelenggarakan kegiatan ini bukan untuk bermegah-megah, tetapi inti dari kegiatan ini adalah untuk mengukuhkan rasa kebersamaan dan sepenanggungan,” tuturnya.
Bagaimanapun untuk tetap meningkatkan rasa kebersamaan itu sendiri memang akan dapat di lakukan dari keluarga keci yang di harapkan dapat di telurkan ke semua elemen yang ada.
Kegiatan Darma wanita yang di padukan dengan silaturahmi, ini sebenarnya adalah kegiatan yang harus di lakukan mengingat selain untuk melaksanakan kegiatan rutin Darma Wanita, juga untuk melakukan serta mempererat tali kebersamaan dalam keluarga besar Disbunhut. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Disbunhut Gelar Halal Bihalal"


Powered by www.tvone.co.id