Dua Kecamatan Minta Aliri Listrik

07.42 Diposkan oleh HERI IRAWAN
NGABANG – Negara RI Indonesia sudah 64 tahun merdeka,. Ternyata di negaranya maish banyak daerah yang belum medapti aliran listrik. Salah satu kahus yang terjadi di Kabupaten landak tepatnya di Kecamatan Sebangki dan Kecamatan Meranti. Dari dulu sampai kini belum mendapatkan penerangan listrik. Padahal, masyarakat sangat mendambakan penerangan listrik tersebut. Selama ini masyarakat di sana hanya menggunakan ginset yang dibeli melalui swadaya masyarakat, kata anggota DPRD Kabupaten Landak, Sarius, SE. “Kemungkinan pengusulan dan lobi kurang dilakukan sehingga listrik belum masuk di dua kecamatan tersebut. Selain listrik masyarakat juga mendambakan jalan untuk transportasi darat,” katanya kepada wartawan, Senin (26/10) di Kantor DPRD Kabupaten Landak kemarin.

Ia mengharapkan adanya pembangunan penerangan di dua kecamatan tersebut karena masyarakat di sana selama ini hanya menggunakan pelita sebagai penerangan di waktu malam. “Kita di dewan akan mengajukan penerangan listrik di dua kecamatan ini kepada Bupati Landak untuk diajukan ke RI,” janjinya. Selain masalah listrik, jalan, pendidikan dan kesehatan yang juga merupakan program partai PDP untuk mensejahterahkan masyarakat.
Selain listrik, di kecamatan tersebut juga belum ada jalan trasnsportasi yang layak bagi masyarakat. Apalagi jalan yang dibuat Pemerintah dengan melakukan pengerasan mengunakan batu mengalami rusak berat, kendati sudah dilakukan pengerasan jalan tetap saja rusak karena sampai saat ini belum di aspal, ungkapnya seraya mengharapkan Pemda Kabupaten Landak memperhatikan hal tersebut. Selain listrik masyarakat juga membutuhkan jalan raya yang bagus agar trasnportasi di dua Kecamatan tersebut lancar. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Dua Kecamatan Minta Aliri Listrik"


Powered by www.tvone.co.id