Landak Dapat Dana Hibah Dari Belanda

15.01 Diposkan oleh HERI IRAWAN
NGABANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Landak mendapat tawaran dana hibah dari Vapro Internasional sebuah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang berkedudukan di Belanda. Maka Pemkab Landak diminta membuat proposal terlebih dahulu, jumlah dana lumayan besar dari Rp.32 sampai Rp.840 miliar. “Utusan dari Vapro International sudah mengadakan pertemuan dengan pak Bupati Adrianus Asia Sidot, dana hibah ini akan diprioritaskan untuk rumah sakit, sarana air bersih dan pendidikan,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Landak Drs Ludis MSi dihadapan para kepala SKPD di lingkungan Pemkab Landak, di aula Kantor Bupati Landak, Senin (19/10).

Kemudian, andaikata nanti ada MoU antara Vapro dengan Pemkab Landak, ia harapkan SKPD-SKPD yang menjadi leading sektor bisa dapat membantu menyiapkan data berkaitan dengan usulan proposal kita ke Vapro ini. “Nantipun kita akan membuat tim,” ujar Ludis.
Sedangkan Bupati juga sudah mengarahkan permohonan proposal yang berkaitan dengan rumah sakit dan air bersih ke Vipro International. “Dua ini dululah yang diprioritaskan. Sebetulnya masih banyak bidang-bidang pembangunan yang menjadi prioritas kita,” ujarnya.
Representative Vapro International Imam Adinegoro dalam presentasinya, Vapro adalah sebuah BUMN di Belanda yang mengkoordinir lebih dari 20 negara dan memberikan hibah kepada negara-negara berkembang minimal Rp. 32 Milyar dan maksimum Rp. 840 Milyar. “Untuk proyeknya terserah Pemda masing-masing apa yang mau diminta. Waktu kita ini sangat pendek, karena tanggal 16 November Vapro International sudah harus ada di Eropa untuk mempresentasikan Pemda-pemda mana yang akan diberi hibah pada tahun 2010,” urainya.
Menurut dia, pihaknya dan Pemkab Landak sudah sepakat agar segera membuat MoU, kemudian jika proposalnya belum siap, maka ia berikan waktu sampai bulan Februari atau Maret 2010 mendatang. Selanjutnya, sesuai hasil pertemuannya dengan Bupati, ia memaparkan bahwa Vapro hanya bisa membantu beberapa pembangunan yakni infrastruktur, sarana pendidikan dan air bersih. ”Kami berharap agar Bupati dan tim bisa berperan aktif untuk menggalang apa saja indikator yang mempercepat proses terjadinya pembangunan air bersih, sarana dan prasarana kesehatan dan pendidikan,” tukasnya.(wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

1 Response to "Landak Dapat Dana Hibah Dari Belanda"

  1. uii profile Said,

    Terimakasih Infonya
    sangat bermanfaat..
    Perkenalkan saya mahasiswa Fakultas Ekonomi di UII Yogyakarta
    :)
    twitter : @profiluii :)

    Posted on 12 Juli 2012 13.40

     

Powered by www.tvone.co.id