PAUD Landak Akan Terus di Kembangkan

15.20 Diposkan oleh HERI IRAWAN

NGABANG – Kegiatan Program pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) khususnya di Kabupaten Landak, hingga saat ini, masih terus berjalan dengan baik. Menurut Erni Yopita Ludis, Ketua Umum GOPTKI (Gabungan Organisasi Penyelenggara TK Indonesia ) Kabupaten Landak kepada Kapuas Post Jumat kemarin mengatakan, PAUD adalah merupakan salah satu pendidikan yang paling dasar terhadap seorang anak, karena pendidikan ini adalah merupakan pendidikan yang mengarah pada pendidikan dan bermain terhadap seorang anak.
“PAUD inikan merupakan pendidikan yang paling dasar bagi anak-anak sebelum ke TK. Jadi dengan adanya pendidikan ini, maka anak-anak kita ini akan mendapat pelatihan maupun pengajaran serta bermain karena PAUD ini adalah merupakan system pembelajaran bermain dan belajar,” katanya.
Dikatakannya bukan hanya TK saja yang akan di bina, karena TK ini adalah masuk dalam GOPTKI, sedangkan TK juga merupakan salah satu pendidikan yang belum memiliki Kurikulum sedangkan TK ini sudah memiliki kurikulum, hanya saja Pendidikan tersebut merupakan program yang juga di programkan oleh Pemerintah dan untuk di kembangkan sehingga pendidikan ini akan dapat meningkatkan kemampuan anak ke depannya.


“Pendidikan inikan sipatnya keterpaduan antara bermain dan belajar, dan di PAUD ini akan ada pengenalan berbagai misalnya nama-nama buah atau yang lainnya,” jelas istri Sekda Landak ini.
Menurutnya, PAUD ini juga adalah salah satu jenjang pengenalan serta pengenalan mulai dari lingkungan,kawan-kawan sampai pada persiapan ke pendidikan yang lebih tinggi dari PAUD.
“Dikabupaten Landak sudah banyak PAUD yang sudah di kembangkan baik oleh Darma wanita atau lembaga lainnya dan sampai saat ini sudah berjalan cukup baik, hanya saja ini masih akan kita lakukan peningkatan sehingga akan lebih di tingkatkan lagi katanya,” ungkapnya.
Untuk itu pintanya bagi lembaga yang sudah di percaya untuk mengelola PAUD ini di harapkan dapat lebih di kembangkan karena ini sangat erat kaitannya dengan kecerdasan generasi bangsa.
Sehingga katanya program ini jangan sampai di lakukan setengah-setengah sehingga akaan dapat memberikan hasil yang lebih baik. Karena jika hal ini dilakukan setengah-setengah maka bagaimana dengan kedepannya. Menurutnya, kegiatan ini memang di lakukan oleh berbagai lembaga yang ada tetapi tetap di kordinasikan oleh Diknas Kabupaten Landak.
“Memang yang mengelola PAUD ini terdiri dari berbagai lembaga, ada dari darma wanita organisasi wanita lainnya, ada LSM bahkan ada lagi organisasi lainnya. Tetapi dengan demikian PAUD ini tetap kordinasi dengan Dinas Pendidikan,” terangnya.
Ia meminta dengan adanya kegiatan program ini, maka ke depannya akan semakin mampu meningkatkan kemampuan para peserta didik sehingga untuk mewujudkan hal tersebut kegiatan ini mestinya harus di galakan artinya bukan hanya di tingkat perkotaan saja, melainkan sampai di tingkat perdesaan. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "PAUD Landak Akan Terus di Kembangkan"


Powered by www.tvone.co.id