Wabup Lepas Sepeda Santai KNPI Landak

15.16 Diposkan oleh HERI IRAWAN
NGABANG – Bupati Landak Adrianus AS, melalui Wakil Bupati Landak A. Sukiman melepas acara Sepeda Santai yang digelar terminal lama Ngabang, Jumat (23/10). Pelepasan tersebut dimulai dari terminal lama Ngabang dan berakhir menuju halaman kantor Bupati Landak di KM 3 Ngabang. “Peserta yang hadir diperkirakan mencapai ratusan orang. Dan antusias peserta begitu tinggi, tidak hanya dari pelajar yang hadir tetapi juga ada dari kepala SOPD,” kata ketua Panitia HUT Sumpah Pemuda Ke-81, Sejumlah pimpinan SPOP Kabupaten Lamdak menghadiri acara sepeda santai tersebut, antara lain Hj. Nemas Srikandi Kepala Bandan PP dan KB Landak, Kepala Dinas Pekerjaaun Umum (PU) dan Perumahan S. Adirin, Mochtar, Pj. Asisten Admistrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Landak, Editha. GB Sekretaris Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Landak dan undangan lainnya.



Menurut mantan anggota DPRD Landak ini, kegiatan itu semata-mata dalam rangkaian kegiatan HUT Sumpah Pemuda Ke 81. “Kegiatan ini yang kedua kalinya, sebelumnya KNPI Landak menggelar touring kejalan mensosialisasikan UU No 27 tahun 2009, dan acara puncaka adalah upacara Hari Sumpah Pemuda pada tanggal 28 Oktober 20009, dihalaman kantor Bupati Landak,” jelas Cahyatanus. Sementara itu Wakil Bupati Landak A. Sukiman mengatakan sasaran kegiatan olah raga di Kabupaten Landak, teatanya sepeda santai selain untuk meningkatkan kualitas manusia yang sehat, segar, dan bugar dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, juga untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat agar menjadi kebutuhan bagi setiap individu, keluarga dan masyarakat Kabupaten Landak.
Pemilik bus Pangkalant ini juga menyatakan manfaat dari berolahraga seperti sepeda santai, antara lain bisa menyehatkan badan, menguranggi polusi udara, karena sepeda tidak mengunakan polusi udara, hemat biaya.”Uang yang selama ini kita gunakan untuk kendaraan mengisi bensin, kali ini bisa kita tabung di bank atau CU,” katanya.
Dalam kesempatan berbahagia itu, panitia juga menyediakan hadiah doorpriza dari hadiah urutan 10 sampai 1, kemudian disedaikan pula hadiah utama berupa sepeda santai. Yang beruntung pada kesempatan kemarin, pelajar SDN 16 Ngabang, berhasil memboyong hadiah utama sepada santai. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Wabup Lepas Sepeda Santai KNPI Landak"


Powered by www.tvone.co.id