Jangan Percaya Calo CPNS

06.45 Diposkan oleh HERI IRAWAN

KETUA Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia Kabupaten Landak Irwanto Sabirin mengingatkan kepada masyarakat Kabupaten Landak atau masyarakat lain yang ingin mendaftarakan dirinya menjadi CPNS Kabupaten Landak. Untuk tidak percaya dengan percaloan yang mengaku bisa memuluskan jalan menjadi CPNS. Meskipun itu mengaku berasal dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara (PAN), Badan Kepegawaian Negara (BKN), Pemprov Kalbar maupun dari Pemkab Kabupaten Landak sendiri. "Saya kira BKD punya langkah tersendiri untuk mencegah adanya calo," katanya. Kelulusan CPNS Landak, jelasnya, diharpkan benar-benar murni ditentukan berdasarkan hasil tes sesuai dengan urutan ranking yang memperoleh nilai tertinggi.

Oleh karena demikian, ia mengharpkan kepada kepada calon pelamar untuk belajar. "kita percaya BKD Provinsi akan memberikan peringkat berdasarkan nilai tes dan pemkab yang menentukan kelulusan sesuai dengan peringkat dan jumlah formasinya. Tidak ada prioritas tertentu. Mudah-mudahan ini murni hasil tes," kata Irwanto.
Ia juga berharap kelulusan CPNS Landak tidak dipengaruhi oleh domisili, jenis kelamin, dan anak pejabat. "Dari semua daerah, bisa mendaftar di Landak dan yang lulus adalah yang tinggi nilai tesnya," lanjutnya.
Dia juga percaya BKD Landak akan mengumumkan mereka yang lulus serta mencantumkan nilai tesnya. "Putera daerah atau dari luar daerah, memiliki peluang sama untuk lulus," lanjut Irwanto. Sebelumnya juga Bupati Landak DR. Adrianus AS mengingtakan kepada masyarakat Kabupaten Landak, untuk tidak percaya pada semua orang yang mengatasnamakan diriny apakah panitia CPNS, Calo, atau Joki siap meluluskan masuk jadi CPNS Kabupaten Landak. “Jangan percaya mereka itu tidak benar, karena kita minta jika ingin masuk CPNS harus benar-benar mengikuti aturan yang ada,” kata bupati, kemarin di Ngabang. Bupati juga meminta, jika menemukan ada orang yang mengaku bisa meluluskan jadi CPNS, silakan lapor ke pihak berwajib atau ke BKD Landak. “Banyak orang yang mengaku bisa meluluskan jadi CPNS, katanya bupati yang meminta, padahal saya tidak pernah minta uang, seumur-umur saya tidak pernah minta uang, apalagi dengan orang miskin, ” katanya.
Bagi bupati, dengan gaji yang pas-pasan ini, cukuplah untuk membiayai kehidupan bersama istri dan ke tiga anaknya. “Rejeki itu kita serahkan kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ujarnya. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Jangan Percaya Calo CPNS"


Powered by www.tvone.co.id