Sosialisasi PHK Harus Dapat di Pahami Masyarakat

07.41 Diposkan oleh HERI IRAWAN
NGABANG - Bupati Kabupaten Landak DR. Drs. Adrianus,AS, M.Si mengharapkan agar pada Program Keluarga Harapan (PKH) dapat melakukan sosialisasi yang lebih terbuka dan sejelas-jelasnya kepada masyarakat agar tujuan dan sasaran program ini dapat di ketahui serta dapat di mengerti oleh masyarakat sehingga tidak menimbulkan kesalah pahaman dari masyarakat.
Dikatkannya, sesuai dengan tujuan dari program ini adalah membantu masyarakat yang tidak mampu baik di bidang kesehatan maupun pendidikan sehingga sasarannya tetap memprioritaskankeluarga yang tergolong dalam RTSS (Rumah Tangga Sangat Miskin).
"Program ini tidak sama dengan BLT beberapa waktu lalu, kalau PKH lebih mengutamakan keluarga yang ada dalam RTSS terutama bagi ibu hamil yang membutuhkan Asupan gizi yang cukup dan itu juga harus sesuai dengan kreteria yang sudah di tentukan oleh pusat," tuturnya ketika membukan sosialisasi program PKH di ula Kantor Bupati Kamis (26/08) kemarin.

Kegiatan yang di ikuti oleh seluruh pendamping PKH Kabupaten Landak juga Kadis Sosnaker, Sekda Kabupaten Landak maupun instansi terkait lainnya juga di hadiri Narasumber dari pusat.
Ia mengatakan sasaran program PKH yang hanya dua bidang sasaran ini di harapkan dapat di laksanakan dengan baik sesuai dengan peruntukkannya, untuk itu para pendamping harus melakukan sosialisasi sehingga masyarakat tidak salah pahamdan di anggap sama dengan BLT.
"Kejadian yang seperti itulah yang sangat tidak kita inginkan ada yang kaya juga mengaku miskin dan akhirnya di bagi sekampungan padahal sasarannya adalah keluarga yang tidak mampu," ungkapnya.
Sehingga pintanya dari kondisi tersebutlah yang harus dapat di rubah terutama pada mean shead atau pola pikir masyarakat sehingga program ini dapat berjalan sesuai yang di inginkan.
Menurutnya di bidang pendidikan, program ini akan dapat membantu siswa yang berasal dari keluarga miskin dari tingkat SD sampai dengan SMP dan upaya ini juga di harapkan akan mengurangi angka putus sekolah serta dapat mengurangi tingkat kematian ibu melahirkan serta balita.
"Intinya di sinikan untuk membantu ketidak mampuan keluarga yang tidak mampu terutama ibu-ibu hamil untuk memenuhi kebutuhan gizi mereka serta membantu anak-anak kita yang putus sekolah dan di harapkan dengan adanya program ini semua kesulita ini akan dapat di atasi ini yang kita harapkan," pintanya. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Sosialisasi PHK Harus Dapat di Pahami Masyarakat"


Powered by www.tvone.co.id