Jaga Situasi Kamtibmas Jelang Pemilukada Landak

22.09 Diposkan oleh HERI IRAWAN
PELAKSANAAN Pemilukada yang aman, lancar dan kondusif memang tidak terlepas dari peran serta masyarakat yang akan melaksanakan pesta demokrasi tersebut. Jika pelaksanaan Pemilukada berlangsung aman, tertib dan lancar, tentu saja apa yang dihasilkan dalam Pemilukada itu akan baik juga. Masalah keamanan dan ketertiban menjelang Pemilukada inipun tidak terlepas juga dari peran serta aparat keamanan dalam hal ini Polri. Aparat kepolisian diminta supaya terus memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap mempertahankan situasi dan kondisi Kamtibmas yang kondusif menjelang Pemilukada. Demikian juga menjelang Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Landak periode 2011-2016 yang akan digelar 9 Juni mendatang. Pada umumnya situasi dan kondisi Kamtibmas di Landak masih kondusif menjelang Pemilukada Landak. Aparat kepolisianpun terus diminta supaya memberikan himbauan kepada masyarakat secara kontinyu untuk mempertahankan situasi dan kondisi Kamtibmas yang sudah kondusif itu.
Seperti yang dilakukan Mapolsek Air Besar Kabupaten Landak. Secara kontinyu merekapun sudah sering melakukan pertemuan dengan tokoh masyarakat, tokoh adat dan perangkat desa untuk mensosialisasikan Pemilukada Landak ini. “Dalam waktu dekat ini yaitu pada 8 Maret mendatang jajaran Muspika Air Besarpun mulai melakukan kunjungan ke desa-desa guna mensosialisasikan tahapan pelaksanaan Pemilukada Landak ini. Jadwal kunjungannyapun sudah kita susun,” ujar Kapolsek Air Besar Iptu Hasibuan, Kamis (17/2) di kantornya.
Menurut Hasibuan, selain mensosialisasikan tahapan Pemilukada Landak, pada kunjungan itupun Muspika Air Besar juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap menjaga situasi dan kondisi Kamtibmas menjelang Pemilukada Landak nanti. “Siapapun yang akan terpilih sebagai Bupati dan Wabup Landak periode 2011-2016 pada Pemilukada Landak nanti, itulah yang merupakan pilihan terbaik masyarakat. Kamipun meminta kepada masyarakat Kecamatan Air Besar supaya bisa menyadari bahwa Pemilukada ini harus berjalan secara demokrasi,” katanya. Ia juga meminta kepada masyarakat untuk tetap mewaspadai isu-isu yang bisa merusak situasi dan kondisi Kamtibmas yang sudah kondisif di Kecamatan Air Besar ini. “Kami meminta masyarakat untuk menyaring secara cermat isu-isu menjelang Pemilukada Landak ini. Jangan mudah terprovokasi isu-isu yang tidak benar,” pintanya.
Hasibuan mengaku memang belum ada figur bakal calon Bupati Landak yang turun langsung ke Kecamatan Air Besar menjelang Pemilukada Landak ini. “Palingan para balon Bupati Landak itu hanya sebatas menyebarkan kalender yang dilakukan oleh tim suksesnya masing-masing,” pungkasnya.
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Jaga Situasi Kamtibmas Jelang Pemilukada Landak"


Powered by www.tvone.co.id