*Jelang Pemilukada Landak

14.15 Diposkan oleh HERI IRAWAN

PNBKI Landak Siap Koalisi Dengan Partai Golkar
NGABANG-DPC Partai Nasional Benteng Kemerdekaan Indonesia (PNBKI) Kabupaten Landak menyatakan dirinya sudah berkoalisi dengan Partai Golkar pada Pemilukada Landak 2011 mendatang. Hal tersebut disampaikan Ketua DPC PNBKI Landak, Siyus, S.Pd, MM yang ditemui Selasa (1/2) di kantornya.

Menurut Siyus, berkoalisinya PNBKI ke Partai Golkar bukan merupakan arahan dari DPP PNBKI. “Ini merupakan inisiatif dari para kader-kader yang ada di PNBKI. Kita di DPC diberi kewenangan sepenuhnya oleh DPP untuk menentukan sikap. Kita melihat bahwa Partai Golkar merupakan salah satu kendaraan politik yang patut diperhitungkan pada Pemilukada Landak nanti. Makanya kita ambil pilihan untuk berkoalisi dengan Partai Golkar,” ujar Siyus.
Dikatakan anggota DPRD Landak ini, pimpinan dari kedua parpol tersebut untuk di Landak memang berasal dari dua daerah yang berbeda. Kalau Ketua DPC PNBKI Landak berasal dari timur Landak dan Ketua DPD Partai Golkar Landak berasal dari Barat Landak. “Nah, kalau terjadi kumulasi diantara dua kekuatan tersebut, tentu kita mempunyai kekuatan yang besar untuk memenangkan Pemilukada Landak,” katanya. Ia menambahkan, dalam berkoalisi ini, PNBKI Landak nantinya akan melihat aspirasi yang berkembang, apakah kader PNBKI akan ditempatkan sebagai balon Wabup Landak atau balon Bupati Landak dalam Pemilukada Landak nanti. “Kalau memang desakan dari rakyat bahwa saya harus duduk sebagai balon Bupati Landak, ya siap tidak siap, kita harus siap. Tapi kalau memang kita lihat kekuatan agak menurun, tentu kita siap ditempatkan sebagai balon Wabup Landak,” tutur figur yang sudah mendaftar sebagai balon Bupati dan Wabup Landak di Partai Golkar ini.
Ditanya bagaimana persiapan PNBKI Landak untuk menghadapi Pemilukada Landak, ia mengatakan DPC PNBKI Landak sendiri sudah melakukan upaya-upaya konsolidisi disemua struktur pengurus PNBKI yang dimulai dari semua tingkatan. “Kita harapkan nantinya mesin politik PNBKI yang digabungkan dengan mesin politik Partai Golkar bisa kuat untuk menghadapi Pemilukada Landak nanti. Apalagi kita melihat Partai Golkar ini merupakan parpol yang cukup lama dan sudah mengakar. Tentu dengan bergabungnya kedua parpol ini bisa membawa suatu perubahan bagi Landak untuk ke depan,” ucapnya optimis. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "*Jelang Pemilukada Landak"


Powered by www.tvone.co.id